Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Modul 2.1 Apa yang Telah Anda Lakukan untuk Melayani Kemampuan Murid yang Berbeda?

Apa yang telah Anda lakukan untuk melayani kemampuan murid yang berbeda? Apa yang Anda lakukan untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih mudah?

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Modul 2.1 Apa yang Telah Anda Lakukan untuk Melayani Kemampuan Murid yang Berbeda?
Canva/Tribunnews
Pendidikan Guru Penggerak. Apa yang telah Anda lakukan untuk melayani kemampuan murid yang berbeda? Apa yang Anda lakukan untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih mudah untuk murid Anda? 

TRIBUNNEWS.COM - Apa yang telah Anda lakukan untuk melayani kemampuan murid yang berbeda? Simak jawaban Guru Penggerak dalam artikel ini.

Bapak/Ibu Guru akan menemukan pertanyaan di atas ketika menjawab soal Modul 2.1 Refleksi Individu nomor 2 di Pendidikan Guru Penggerak.

Jawaban soal Guru Penggerak di artikel ini hanya berfungsi sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru yang kesulitan menjawab pertanyaan tersebut di Pendidikan Guru Penggerak.

Apa yang telah Anda lakukan untuk melayani kemampuan murid yang berbeda? Apa yang Anda lakukan untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih mudah untuk murid Anda? Apakah ada perlakuan yang berbeda yang Anda lakukan? Jika ada, perlakuan seperti apa? Jika tidak ada, apa dampaknya terhadap murid Anda?

Jawaban:

Baca juga: Jelaskanlah Apa yang Dimaksud dengan Pembelajaran Berdiferensiasi! Jawaban Modul 2.1 Guru Penggerak

Saya menerapkan banyak strategi pembelajaran untuk mengakomodir keberagaman murid dan strategi yang paling sering saya andalkan adalah pembelajaran kooperatif/ berkelompok.

Dengan pembelajaran berkelompok, saya dapat membuat kelompok-kelompok kecil sesuai dengan kebutuhan kelas.

Sehingga setiap murid dapat bekerja sama sesuai kelompok mereka untuk memahami materi pelajaran dan berdiskusi.

BERITA TERKAIT

*) Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan sebagai contoh ketika Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah menghadapi pertanyaan serupa di Pendidikan Guru Penggerak. Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah dapat menjawab soal serupa dengan jawaban sesuai dengan kondisi masing-masing.

(Tribunnews.com/Yunita Rahmayanti)

Artikel lain terkait Pendidikan Guru Penggerak

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas