Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jawaban Berikut Ini adalah Pernyataan-pernyataan yang Benar Terkait dengan Platform Merdeka Mengajar

Contoh jawaban soal berikut ini adalah pernyataan-pernyatan yang benar terkait dengan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Penulis: Nurkhasanah
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Jawaban Berikut Ini adalah Pernyataan-pernyataan yang Benar Terkait dengan Platform Merdeka Mengajar
Freepik
Ilustrasi ujian - Contoh jawaban soal berikut ini adalah pernyataan-pernyatan yang benar terkait dengan Platform Merdeka Mengajar (PMM). 

TRIBUNNEWS.COM -  Simak jawaban soal berikut ini adalah pernyataan-pernyatan yang benar terkait dengan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dalam artikel ini.

Bapak/Ibu Guru mungkin menemukan pertanyaan di atas di Platform Merdeka Mengajar (PMM) tahun 2024.

Alternatif jawaban dalam artikel ini hanya berfungsi sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru yang kesulitan ketika menjawab pertanyaan serupa di PMM.

Pertanyaan:




Berikut ini adalah pernyataan-pernyatan yang benar terkait dengan Platform Merdeka Mengajar (PMM), kecuali...

A. Aplikasi PMM dapat diunduh melalui Google Playstore untuk gawai Android dan juga dapat diakses melalui laman situs https://guru.kemdikbud.go.id.
B. PMM didesain untuk para pendidik dan peserta didik yang diluncurkan pada episode ke-XII Merdeka Belajar .
C. PMM memiliki beberapa fitur utama yaitu video inspirasi, pelatihan mandiri, bukti karya saya, assessment murid, perangkat ajar.
D. PMM adalah platform edukasi yang dapat menjadi teman penggerak untuk guru dalam mengajar, belajar, dan berkarya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila.
E. PMM adalah platform edukasi yang dapat mempermudah guru mengajar sesuai kemampuan murid, menyediakan pelatihan untuk tingkatkan kompetensi, serta berkarya untuk menginspirasi rekan sejawat.

Jawaban:

B. PMM didesain untuk para pendidik dan peserta didik yang diluncurkan pada episode ke-XII Merdeka Belajar

Pembahasan:

Opsi A "Aplikasi PMM dapat diunduh melalui Google Playstore untuk gawai Android dan juga dapat diakses melalui laman situs https://guru.kemdikbud.go.id." benar, sebab aplikasi PMM tersedia di Google Playstore dan dapat diakses melalui situs web resmi Kementerian Pendidikan.

BERITA TERKAIT

Opsi B "PMM didesain untuk para pendidik dan peserta didik yang diluncurkan pada episode ke-XII Merdeka Belajar." salah karena PMM bukan diluncurkan pada episode ke-12 Merdeka Belajar, tetapi episode ke-15.

Opsi C "PMM memiliki beberapa fitur utama yaitu video inspirasi, pelatihan mandiri, bukti karya saya, assessment murid, perangkat ajar." benar karena fitur utama tersebut memang tersedia di PMM untuk membantu pendidik dalam berbagai aspek pengajaran dan pengembangan profesional.

Opsi D "PMM adalah platform edukasi yang dapat menjadi teman penggerak untuk guru dalam mengajar, belajar, dan berkarya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila." benar karena PMM bertujuan untuk menjadi alat bantu bagi guru dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pelajar Pancasila.

Opsi E "PMM adalah platform edukasi yang dapat mempermudah pendidik mengajar sesuai kemampuan murid, menyediakan pelatihan untuk tingkatkan kompetensi, serta berkarya untuk menginspirasi rekan sejawat." benar karena PMM menyediakan berbagai fitur dan pelatihan untuk mendukung pendidik dalam meningkatkan kompetensi dan menginspirasi rekan sejawat.

Baca juga: Jawaban Soal PMM, Apakah Manfaat yang Didapatkan Pendidik dari Observasi Praktik Kinerja?

Dengan demikian, pernyataan yang tidak benar terkait dengan Platform Merdeka Mengajar (PMM) adalah opsi B "PMM didesain untuk para pendidik dan peserta didik yang diluncurkan pada episode ke-XII Merdeka Belajar".

(Tribunnews.com/Nurkhasanah)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas