Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Apa Pengalaman yang Anda Miliki yang Berkaitan dengan Coaching? Jawaban Modul 2.3

Apa pengalaman yang Anda miliki yang berkaitan dengan coaching? Simak contoh jawaban Modul 2.3 materi Refleksi Diri di Pendidikan Guru Penggerak.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Apa Pengalaman yang Anda Miliki yang Berkaitan dengan Coaching? Jawaban Modul 2.3
Canva/Tribunnews
Pendidikan Guru Penggerak. --- Apa pengalaman yang Anda miliki yang berkaitan dengan coaching? 

TRIBUNNEWS.COM - Apa pengalaman yang Anda miliki yang berkaitan dengan coaching? Simak jawaban Pendidikan Guru Penggerak berikut ini.

Bapak/Ibu Guru akan menemukan pertanyaan di atas ketika menjawab soal Modul 2.3 Refleksi Diri.

Jawaban soal Guru Penggerak di artikel ini hanya berfungsi sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru yang kesulitan menjawab pertanyaan tersebut di Pendidikan Guru Penggerak.

Apa pengalaman yang Anda miliki yang berkaitan dengan coaching?

Jawaban:

Baca juga: Apa Peran Pemimpin yang Tergambar dalam Tayangan Video?, Jawaban Modul 3.2

Salah satu pengalaman yang paling berharga adalah saat saya berperan sebagai mentor bagi rekan-rekan guru baru di sekolah saya. Sebagai bagian dari program pembinaan internal, saya bertanggung jawab untuk membantu guru-guru baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah, memahami kurikulum, dan mengembangkan keterampilan pengajaran mereka. Saya melakukan coaching melalui sesi observasi kelas, diskusi reflektif, dan memberikan umpan balik konstruktif. Selain itu, saya juga telah mengikuti pelatihan formal tentang teknik coaching dan mentoring, yang meliputi keterampilan komunikasi, pemberian umpan balik yang efektif, serta teknik-teknik motivasi. Pelatihan ini sangat membantu saya dalam mengasah keterampilan coaching saya dan menerapkan pendekatan yang lebih terstruktur dan berbasis bukti dalam mendukung perkembangan rekan-rekan saya.

*) Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan sebagai contoh ketika Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah menghadapi pertanyaan serupa di Pendidikan Guru Penggerak. Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah dapat menjawab soal serupa dengan jawaban sesuai dengan kondisi masing-masing.

(Tribunnews.com/Yunita Rahmayanti)

BERITA REKOMENDASI

Artikel lain terkait Pendidikan Guru Penggerak

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas