Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 222 Kurikulum Merdeka: Jalur Sutera Modern

Simaklah kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 222 Kurikulum Merdeka yang memuat soal Pengayaan tentang jalur sutera modern.

Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 222 Kurikulum Merdeka: Jalur Sutera Modern
Buku IPS Kelas 9 Kurikulum Merdeka
Simaklah kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 222 Kurikulum Merdeka di dalam artikel berikut ini, yang memuat soal Pengayaan tentang jalur sutera modern. 

TRIBUNNEWS.COM - Kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 222 Kurikulum Merdeka dapat dilihat di dalam artikel berikut ini.

Siswa diminta untuk mengerjakan soal Pengayaan yang ada di halaman 222 buku IPS kelas 9 Kurikulum Merdeka.

Di soal Pengayaan ini, siswa diminta untuk menjelaskan tentang jalur sutera modern yang dinisiasi oleh China pada tahun 2013.




Berikut kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 222 Kurikulum Merdeka:

Pengayaan

Pada tahun 2013, China menginisiasi kembali kebangkitan jalur sutera modern yang disebut dengan inisiatif One Belt and One Road/OBOR (Satu Sabuk dan Satu Jalan).

Apakah yang dimaksud dengan jalur sutera modern tersebut?

Jawaban:

BERITA TERKAIT

Jalur sutera modern yang diinisiasi oleh China pada tahun 2013 bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dan kerja sama antara negara-negara di Asia, Eropa, dan Afrika melalui pembangunan infrastruktur dan jalur perdagangan.

Inisiatif OBOR bertujuan untuk menciptakan jaringan perdagangan dan infrastruktur yang lebih luas yang menghubungkan China dengan negara-negara di seluruh dunia.

Ini melibatkan pembangunan jalan raya, jalur kereta api, pelabuhan, dan proyek-proyek infrastruktur lainnya untuk mempermudah aliran barang dan investasi antara China dan negara-negara mitra.

Baca juga: Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 216 Kurikulum Merdeka Lembar Aktivitas 3, Think, Pair, Share

Inisiatif ini terdiri dari dua komponen utama: "Belt" (Sabuk), yang merujuk pada jalur darat yang menghubungkan China dengan Eropa melalui Asia Tengah; dan "Road" (Jalan), yang mencakup jalur laut yang menghubungkan China dengan pelabuhan-pelabuhan di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika.

China berusaha untuk memperluas pengaruh ekonominya dan memperkuat hubungan dengan negara-negara peserta melalui investasi dan pembiayaan proyek-proyek tersebut.

Inisiatif ini telah mendatangkan manfaat ekonomi, seperti peningkatan perdagangan dan investasi, bagi banyak negara peserta.

Namun, juga menghadapi kritik terkait dengan beban utang bagi negara-negara yang terlibat, dampak lingkungan dari proyek-proyek besar, dan kekhawatiran tentang dominasi politik dan ekonomi China.

*) Disclaimer: Kunci jawaban di atas hanya sebagai panduan siswa dalam mengerjakan soal.

Tribunnews.com tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kesalahan dalam jawaban di atas.

(Tribunnews.com/Whiesa)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas