Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jawaban PMM, Apa Pendapat Anda Mengenai Transformasi Pengelolaan Kinerja Saat Ini?

Berikut jawaban dari soal Platform Merdeka Belajar (PMM), Apa Pendapat Anda Mengenai Transformasi Pengelolaan Kinerja Saat Ini?

Penulis: Farrah Putri Affifah
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Jawaban PMM, Apa Pendapat Anda Mengenai Transformasi Pengelolaan Kinerja Saat Ini?
Tribunnews
PMM, Apa Pendapat Anda Mengenai Transformasi Pengelolaan Kinerja Saat Ini? 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut jawaban dari soal Platform Merdeka Belajar (PMM), Apa Pendapat Anda Mengenai Transformasi Pengelolaan Kinerja Saat Ini?

Bapak/Ibu Guru akan menemukan pertanyaan ini pada salah satu modul di PMM.

Guru dapat menjawab pertanyaan ini untuk meningkatkan kinerja masing-masing guru.

Contoh jawaban di artikel ini hanya sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru saat merasa kesulitan dalam mengisi PMM.

Apa Pendapat Anda Mengenai Transformasi Pengelolaan Kinerja Saat Ini?

Jawaban:

Transformasi pengelolaan kinerja saat ini di dunia pendidikan, seperti yang diterapkan melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM), adalah langkah penting menuju peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. 

Transformasi ini fokus pada beberapa aspek kunci:

  1. Pengembangan Kompetensi Guru : Melalui PMM, guru diberikan akses ke materi dan pelatihan yang relevan untuk meningkatkan kemampuan mengajar dan manajemen kelas. Ini membantu guru lebih mandiri dalam merencanakan, melaksanakan, dan menyebarkan pembelajaran.
  2. Pengelolaan Berbasis Data : Transformasi ini menekankan pentingnya penggunaan data untuk menyalakan kinerja, baik kinerja guru maupun hasil belajar siswa. Dengan data yang akurat, sekolah dan guru dapat membuat keputusan yang lebih baik untuk perbaikan proses belajar mengajar.
  3. Fokus pada Kemampuan Siswa : Salah satu tujuan transformasi kinerja pengelolaan adalah memastikan bahwa setiap siswa dapat belajar sesuai dengan kebutuhan dan potensinya. Pengelolaan kinerja guru kini lebih terfokus pada pencapaian hasil yang relevan dengan kemampuan individu siswa.
  4. Inovasi dan Kreativitas : PMM mendorong guru untuk lebih inovatif dalam mengembangkan metode pembelajaran. Pengelolaan kinerja yang modern ini memberikan ruang bagi guru untuk mencoba hal baru dan berkolaborasi dengan sesama guru guna memperbaiki proses pembelajaran.

Baca juga: Jawaban PMM, Manakah yang Tidak Termasuk Peran Kepala Satuan Pendidikan?

BERITA REKOMENDASI

Secara keseluruhan, transformasi kinerja pengelolaan yang sedang berlangsung bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih fleksibel, adaptif, dan berorientasi pada perkembangan siswa secara holistik.

*) Disclaimer: Contoh jawaban dalam artikel ini hanya sebagai referensi Bapak/Ibu Guru untuk menghadapi pertanyaan terkait di Platform Merdeka Mengajar.

Jawaban dapat disesuaikan dengan kondisi kegiatan pembelajaran masing-masing.

(Tribunnews.com/Farrah Putri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas