Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blusukan ke Garut, Presiden Joko Widodo Tinjau Display Pertashop Masuk Desa

Sebagai bentuk dukungan program pemberdayaan masyarakat, PT Pertamina (Persero) mendirikan Pertashop di sejumlah daerah terpencil. Pertashop merupakan

Blusukan ke Garut, Presiden Joko Widodo Tinjau Display Pertashop Masuk Desa
dok. Pertamina
Pertashop mendapat perhatian Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Garut 

Sebagai bentuk dukungan program pemberdayaan masyarakat, PT Pertamina (Persero) mendirikan Pertashop di sejumlah daerah terpencil. Pertashop merupakan sebuah layanan yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap layanan One Stop Pertamina Product, yaitu BBM, LPG, dan Pelumas Pertamina.

Keberadaan Pertashop mendapat perhatian Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Garut, didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Presiden Jokowi melihat display Pertashop yang menjadi bagian dari BUMN Shop, dan dikelola Badan Usaha Milik Desa.

Media Communication Manager Pertamina, Arya Dwi Paramita menjelaskan, bahwa di Jawa Barat Pertamina telah menghadirkan 11 unit Pertashop, 8 diantaranya berada di Sukabumi dan 2 di Ciamis yang juga menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Serta, 1 unit Pertashop di Garut yang menggandeng Pesantren.

Arya menambahkan, dengan menggandeng berbagai pihak, seperti pesantren dan BUMDes ini, merupakan bagian dari upaya penguatan ekonomi dengan membangun rantai distribusi produk pertamina.

Pada pelaksanaannya, Pertashop merupakan bagian dari usaha milik desa atau lembaga yang ditunjuk untuk menyediakan beberapa kebutuhan masyarakat terutama produk-produk dari BUMN.

Dalam usaha desa tersebut selain menjual produk Pertamina, juga melayani kebutuhan sembako, listrik, pulsa, pupuk, dll.

"Harapannya, dengan adanya sinergi BUMN seperti ini bisa membantu perkembangan ekonomi desa menjadi lebih maju," tambahnya. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas