Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Melongok Layanan Pertamina Siaga, dari Tol Merak hingga Pejagan

Arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini, menjadi tahun pertama perjalanan melalui Tol Trans Jawa.

Melongok Layanan Pertamina Siaga, dari Tol Merak hingga Pejagan
Pertamina
Layanan Pertamina Siaga di tol Trans Jawa 

Arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini, menjadi tahun pertama perjalanan melalui Tol Trans Jawa yang sudah tersambung dari Merak, Banten hingga Probolinggo, Jawa Timur. Jalur sepanjang 995 kilometer tersebut menjadi jalur yang akan dilewati pemudik dengan masing-masing tujuan.

Pertamina Marketing Operation Region III, telah menyiapkan layanan Pertamina Siaga yang akan memenuhi kebutuhan BBM pemudik khususnya yang melintas tol Trans Jawa dari ruas Merak hingga Pejagan.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menyatakan, selain SPBU eksisting, layanan Pertamina juga ditambah dengan kehadiran Kios Pertamina Siaga, Motor Kemasan, SPBU Modular, Mobil Tanki PTO (Berdispenser), SPBU Kantong (Mobile Storage) dan Rumah Pertamina Siaga.

“Kami maksimalkan layanan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan pemudik sejak H-7 Lebaran yang tersedia di ruas kanan kiri jalur tol. Termasuk untuk menghadapi skenario one way (satu jalur) yang diterapkan Dirlantas Polri mulai tanggal 30 Mei hingga 2 Juni.” jelasnya.

Lantas, berapa banyak dan dimana saja layanan tersebut akan membantu pemudik mendapatkan BBM sepanjang jalur tol Merak hingga Pejagan? Berikut informasinya :
• 15 Kios Pertamina Siaga, yakni kios yang menjual Bahan Bakar Khusus (BBK) kemasan di beberapa titik kemacetan.
• 28 Motor Kemasan, yakni kendaraan bermotor roda dua yang membawa BBK dalam kemasan untuk mengantar BBK kepada konsumen di titik kemacetan
• 6 SPBU Modular, yakni SPBU mini yang menyediakan BBK
• 5 Mobil Tanki PTO , yakni mobil tangki yang dilengkapi dengan meteran dan bisa melakukan pengisian BBM langsung kepada kendaraan pemudik di rest area, atau untuk mengisi kebutuhan BBM kemasan dan SPBU Modular
• 12 SPBU Kantong, atau mobile storage yakni mobil tanki BBM yang standby di SPBU wilayah rawan kemacetan. Sehingga SPBU tersebut tidak perlu menunggu waktu pengiriman BBM karena sudah ada mobil tanki dengan isi penuh yang siaga di lokasi tersebut.
• 2 Rumah Pertamina Siaga, yakni tempat istirahat bagi pemudik yang disiapkan Pertamina dengan berbagai macam fasilitas seperti mushola, charging station, area bermain anak, kursi pijat, dll. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas