Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Tambah 25% Suplai BBM untuk Sambut Pemudik di Pantura

Pertamina mengoptimalkan ketersediaan BBM di wilayah Pantura atau yang disebut dengan istilah ex-Karesidenan Pekalongan.

Pertamina Tambah 25% Suplai BBM untuk Sambut Pemudik di Pantura
dok. Pertamina
Sebanyak 61 agen LPG Siaga dan 276 Pangkalan Siaga di wilayah Pantura (Brebes, Kab & Kodia Tegal, Kab & Kodia Pekalongan, Pemalang dan Batang) akan tetap buka dan menjual LPG selama masa libur lebaran. 

Kota Brebes hingga Pemalang dikenal menjadi gerbang masuk pemudik dari jalur pantai utara (pantura) menuju wilayah Jawa Tengah.

Untuk itu, PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY berkerjasama dengan instansi terkait untuk menciptakan suasana mudik yang aman dan nyaman.

Salah satunya dengan mengoptimalkan ketersediaan BBM di wilayah Pantura atau yang disebut dengan istilah ex-Karesidenan Pekalongan (Brebes, Kabupaten & Kota Tegal, Kabupaten & Kota Pekalongan, hingga Pemalang) dengan menambah suplai BBM hingga 25% selama masa libur lebaran.

General Manager Marketing Operation Region IV Jateng & DIY, Iin Febrian mengatakan bahwa seiring dengan berdatangannya para pemudik melewati jalur Pantura, akan berimbas pada tren peningkatan konsumsi BBM di wilayah ex Karesidenan Pekalongan rata-rata mengalami peningkatan 25% lebih besar dari rata-rata harian normal untuk Gasoline (Premium dan PertaSeries) yaitu dari 1.490 KL menjadi 1.867 KL dan Gasoil (Biosolar dan Dex series) akan mengalami penurunan hingga -21% dari normalnya 881 KL menjadi 696 KL dikarenakan penurunan aktivitas pengiriman dan pembatasan angkutan barang.

Disamping memastikan kesediaan suplai BBM, Pertamina MOR IV juga menjamin ketersediaan LPG di wilayah ex Karesidenan Pekalongan dengan menyediakan penambahan kuota LPG (PSO & Non-PSO) hingga 9% dibandingkan rata-rata konsumsi harian 2019.

Sebanyak 20.483 tabung LPG akan digelontorkan oleh Pertamina untuk menambah stok LPG di wilayah tersebut, dari rata-rata konsumsi harian normal sebanyak 222.029 tabung/hari , diprediksi konsumsinya akan naik menjadi 242.512 tabung/hari.

Sementara itu, untuk tetap memenuhi kebutuhan para pengguna LPG di saat libur lebaran, Pertamina juga telah membentuk Agen dan Pangkalan Siaga yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen untuk memperoleh LPG saat libur Lebaran.

Sebanyak 61 agen LPG Siaga dan 276 Pangkalan Siaga di wilayah Pantura (Brebes, Kab & Kodia Tegal, Kab & Kodia Pekalongan, Pemalang dan Batang) akan tetap buka dan menjual LPG selama masa libur lebaran.

Fasilitas Alternatif Pengisian BBM

Berbeda dengan fasilitas Kios pada mudik lebaran tahun sebelumnya, pada tahun ini Pertamina MOR IV berinovasi pada fasilitas pengisian BBM di kios, bila pada tahun sebelumnya Kios Pertamina di dominasi dengan penjualan BBM Manual dan kemasan, kali ini Pertamina telah menggunakan SPBU non permanen yaitu Modular dan Modular Kompak yang dilengkapi dengan tangki dan dispenser sehingga mempersingkat waktu pengisian BBM di Rest Area.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas