Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertagas Ajak Warga Jalur Pipa Gas di Sicanang Medan Sadar Safety

Pertagas lakukan sosialisasi terhadap warga yang tinggal di sepanjang jalur pipa gas di Sicanang, Belawan, Medan. Acara ini dilakukan agar w

Pertagas Ajak Warga Jalur Pipa Gas di Sicanang Medan Sadar Safety
PT Pertamina (Persero)
PT Pertamina Gas lakukan sosialisasi terhadap warga yang tinggal di sepanjang jalur pipa gas di Sicanang, Belawan, Medan, Rabu (19/6). Acara ini dilakukan agar warga di sekitar jalur pipa gas mengenal pentingnya aspek keamanan serta keselamatan operasi transmisi gas. 

PT Pertamina Gas melakukan sosialisasi terhadap warga yang tinggal di sepanjang jalur pipa gas di Sicanang, Belawan, Medan. Acara ini dilakukan agar warga di sekitar jalur pipa gas paham mengenai manfaat dan sekaligus aspek keamanan serta keselamatan operasi transmisi gas. “Kita akan lakukan secara periodik di sekitar area operasi kita,” ujar Manager Northern Sumatera Area Pertagas, Rudy Sugiarto, (Selasa, 19/6).

Kegiatan ini, kata Rudy, penting dilakukan agar Pertagas dan masyarakat di sekitar jalur pipa gas dapat memahami bisnis dan operasi pipa transmisi gas dengan benar. Apalagi, tambahnya, pada era digital sekarang, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang tidak jelas sumbernya. “Jadi kita ingin jemput bola, biar masyarakat dapat informasi dari sumber yang benar. Kita juga ingin warga sadar untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengundang bahaya di sekitar jalur gas,” paparnya.

Acara sosialisasi ini disambut antusias oleh warga di Sicanang. Mereka aktif bertanya mengenai keselamatan dan keamanaan operasi transmisi gas. Kegiatan semakin meriah karena selama sesi acara, Pertagas juga membagikan doorprize untuk peserta sosialisasi.

Rudy menambahkan, selain di Sicanang, dalam waktu dekat, Pertagas juga akan melakukan sosialisasi di daerah lain yang dilakukan pipa transmisi gas Arun-Belawan. “Kita cari yang prioritas, dalam waktu dekat akan dilakukan di daerah Bah Bolon,” pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas