Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jelang Masuk Sekolah, Pertamina Gelar Khitanan Massal di Jakarta

Sabtu pagi, sebanyak 110 anak berduyun-duyun mendatangi kantor PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III. Suasana kantor yang biasan

Jelang Masuk Sekolah, Pertamina Gelar Khitanan Massal di Jakarta
Pertamina
Program khitanan massal Pertaimna digelar di kantor PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, Jakarta, Sabtu (6/7). 

Sabtu pagi, sebanyak 110 anak berduyun-duyun mendatangi kantor PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III. Suasana kantor yang biasanya sepi pada akhir pekan menjadi riuh dengan gelak tawa anak-anak.

Kedatangan anak-anak ini bertepatan dengan diadakannya khitanan massal bagi anak di sekitar wilayah kantor Pertamina MOR III di Jl Kramat Raya, Jakarta. Khitanan massal merupakan program rutin perusahaan dan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina yang biasanya diadakan selama dua kali dalam satu tahun, yakni pada bulan Juli dan Desember.

"Pada kesempatan kali ini, kami mengadakan khitanan sebelum Tahun Ajaran Baru 2019/2020 dimulai, sehingga saat masuk sekolah nanti anak-anak akan makin semangat sekolah," ujar Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami.

Selain berasal dari masyarakat sekitar lokasi kerja MOR III, sebagian peserta khitan adalah anak dari mitra kerja Pertamina.

Dewi menjelaskan kegiatan khitanan massal ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, sebagai sinergi antara Pertamina, BDI Pertamina, serta Rumah Sakit Pertamina Jakarta (RSPJ), yang menurunkan 9 tim dibawah supervisi satu dokter bedah dan tiga dokter lapangan.

"Khitanan merepresentasikan  semangat berbagi Insan Pertamina. Selama ini kiprah BDI di lingkungan Pertamina adalah untuk menebarkan semangat kebermanfaatan terutama bagi masyarakat," tambah Dewi.

Para peserta juga mendapatkan bingkisan berupa peralatan sekolah seperti tas dan alat tulis, perlengkapan ibadah, dan santunan.

Dewi berharap, paket bantuan Perusahaan bisa menambah kebahagiaan bagi anak-anak peserta khitan.

Selain menjalankan bisnis sebagai penyedia energi di Tanah Air, Pertamina berupaya  hadir di tengah-tengah masyarakat melalui beragam program pendayagunaan seperti program kesehatan, ekonomi, sosial, dan program lainnya, salah satunya melalui khitanan massal ini.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas