Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Posko Kesehatan Pertamina, Melayani dengan Senyuman Setiap Harinya

Sari, salah satu warga yang tinggal di sekitar pesisir Pantai Cemara Jaya sangat senang bisa berobat ke posko kesehatan yang dibuka setiap hari oleh P

Posko Kesehatan Pertamina, Melayani dengan Senyuman Setiap Harinya
Pertamina
Berobat di Balai Desa Cemara Jaya. 

Sari, salah satu warga yang tinggal di sekitar pesisir Pantai Cemara Jaya sangat senang bisa berobat ke posko kesehatan yang dibuka setiap hari oleh Pertamina dari pukul 09.00-16.00 WIB. Wanita yang datang ke Balai Desa Cemara Jaya tersebut mengaku sakit batuk dan pilek.

"Saya sakit batuk dan pilek. Kalau malam saya suka sesak nafas. Bikin tenggorokan sakit efeknya juga ke kepala saya jadi pusing. Makanya saya berobat ke sini. Saya tahu dari tetangga katanya di sini ada posko kesehatan. Anak saya juga begitu sedang sakit," jelas Sari ketika ditanya keluhan yang dirasakan oleh dr. Akhmad Rendy Firmansyah yang bertugas hari ini.

Pemeriksaan dilakukan dr. Akhmad dengan cermat dan penuh kesabaran. Usai memastikan kondisi Sari dan anaknya, ia pun memberikan obat disertai penjelasan waktu meminum obat.

"Alhamdulillah, saat saya datang dokternya sudah menyambut, senyum dan ramah banget. Jadi saya enak cerita keluhan saya, jadi tidak malu malu karena pelayanannya juga baik. Kata tetangga saya obatnya bagus makanya saya datang," imbuh Sari.

Menurut dr. Akhmad Rendy Firmansyah, melayani pasien memang harus memancarkan ketulusan. "Keramahmtamahan dan senyum merupakan pancaran dari ketulusan kita dalam melayani pasien. Kalau kita ramah, mereka juga welcome sama kita. Apalagi ini di lingkungan terdampak jadi harus lebih banyak senyum agar aura positifnya juga sampai ke mereka sehingga setelah berobat diharapkan sehat terus,"ujarnya.

Dr. Akhmad mengungkapkan, masalah kesehatan yang banyak ditemui adalah Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA). Ada juga yang sakit flu, dermatitis, sakit perut, pegal-pegal, dan nyeri lutut.

"Sampai saat ini, pasien yang datang berusia antara 40-70 tahunan. Ada juga yang di bawah 40 tahun. Kalau anak kecil itu jarang. Obat-obatan yang kami sediakan berasal dari RSPJ," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas