Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kejutan Manis Pertamina untuk Dede Pengusaha Manisan Cianjur

Pagi ini, Dede seperti biasa menyiapkan manisan sari kelapa yang akan dikirim ke beberapa pusat oleh-oleh di Cianjur. Mengenakan kaos, celana pendek d

Kejutan Manis Pertamina untuk Dede Pengusaha Manisan Cianjur
Ist
Kejutan Manis Pertamina untuk Dede Pengusaha Manisan Cianjur 

Dede seperti biasa menyiapkan manisan sari kelapa yang akan dikirim ke beberapa pusat oleh-oleh di Cianjur. Mengenakan kaos, celana pendek dan tas selempang, pria berusia 40 tahun itu dibantu pekerjanya mengangkat manisan ke mobil.

Tanpa disangaka tiga pekerja Pertamina menyambanginya, dengan membawa beberapa tabung Bright Gas 5,5 Kg. Dede bingung, karena baru awal bulan, dia mendapatkan kiriman 50 tabung Bright Gas 5,5 Kg dari Agen langganannya.

“Rata-rata seminggu segitu Pak, 50 tabung Bright Gas 5,5 Kg. Kalau ditotal sebulan 200 tabung jadi belum perlu nambah lagi. Biasanya untuk merebus air kelapa kelapa sebelum difermentasi,” kata Dede, Selasa (3/9/2019).

Sales Area Manager Pertamina Sukabumi, Gustiar Widodo yang mengunjungi pabrik Manisan Dede menjelaskan maksud tujuanya datang ke pabrik tersebut.

“Kami memberikan hadiah kejutan untuk Kang Dede yang telah setia menggunakan LPG Non subsidi selama tiga tahun terakhir ini, dalam rangka Hari Pelanggan,"kata pria yang akrab disapa Dodiek tersebut.

Apresisasi kepada pelanggan setia Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg ini merupakan inisiasi Pertamina Marketing Operation Region III,  memberikan nilai tambah kepada pelanggan LPG Non PSO dengan  konsumsi terbanyak di masing-masing wilayah.

Karena itu, Pertamina memberikan hadiah berupa Bright Gas 12 Kg sebanyak 12 tabung selama 1 tahun, serta plakat tanda setia pelanggan Bright Gas.

Di Wilayah Marketing Operation Region III terdapat  24 usaha mikro, UKM, restoran dan laundry yang tersebar di 14 kota di propinsi Banten, DKI dan Jawa Barat.

“Diharapkan dengan apresiasi ini akan mendorong para pengusaha lainnya untuk menggunakan LPG Non Subsidi, sehingga LPG 3 Kg benar-benar digunakan sesuai peruntukannya yakni bagi keluarga pra sejahtera dan usaha mikro,” jelas Dodiek.

Setelah mendapat penjelasan dari Pertamina, Dede sumringah merasa bersyukur karena telah diapresiasi oleh Pertamina.

Alamdulillah, karena setelah pakai Bright Gas 5,5 Kg, lebih hemat kalau dari hitungan kami.  Ini rezeki manis dari Pertamina buat kami pengusaha manisan. Semanis warna pink Bright Gas,”kata Dede.

Gustiar menambahkan, untuk wilayah Cianjur selaian Manisan Dede, apresiasi juga diberikan kepada Rumah Makan Alam Sunda dengan konsumsi rata-rata per bulan 300 tabung Bright Gas 12 Kg.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas