Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Perkuat Pasokan Pertamina Dex dan Dexlite

Integrated Terminal (IT/Terminal Integrasi) Jakarta PT Pertamina (Persero) hari ini menyalurkan lebih dari 1.200 KL bahan bakar minyak

Pertamina Perkuat Pasokan Pertamina Dex dan Dexlite
PT. Pertamina (Persero)
Pasokan bahan bakar minyak di wilayah Jabodetabek dan beberapa Fuel Terminal di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAIntegrated Terminal (IT/Terminal Integrasi) Jakarta PT Pertamina (Persero) hari ini menyalurkan lebih dari 1.200 KL bahan bakar minyak jenis Dexlite dan 1.000 KL Pertamina Dex ke sekitar 470 SPBU di wilayah Jabodetabek dan beberapa Fuel Terminal di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Pasokan tersebut diantar secara bertahap sejak pukul 00.00 WIB malam tadi.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menjelaskan, permintaan produk Dex Series pada beberapa pekan terakhir mengalami kenaikan seiring dengan kesadaran masyarakat dalam menggunakan bahan bakar berkualitas untuk kendaraan bermesin diesel.

Baca: Tanggap Bencana Banjir Bandang di Sigi, Pertamina Salurkan Bantuan Untuk Korban

“Sehingga, kami memperkuat pasokan BBM jenis Dexlite dan Pertamax Dex dan sejak semalam sudah mulai didistribusikan dari Integrated Terminal Jakarta Fuel Terminal Plumpang. Pasokan ini terutama kami prioritaskan untuk jalur tol, jalur wisata, dan titik strategis lainnya” jelasnya.

Pada beberapa SPBU, Dewi mengungkapkan, pengiriman Dexlite dan Pertamax Dex sudah tiba. Terutama di SPBU yang berada di sekitar rest area jalur tol Jakarta - Cikampek seperti SPBU KM57A, SPBU KM72A, dan SPBU KM102 A.

Sementara pada ruas tol Cikampek – Jakarta, BBM Dexlite dan Pertamax Dex dapat diperoleh di SPBU KM 42B, SPBU KM 62B, SPBU KM88B , SPBU KM97B, SPBU KM101 B.

Baca: Jokowi Jengkel Tiap Hari karena Kilang Minyak Tak Kunjung Dibangun: Tapi Ini Saya Tungguin Betul

Sedangkan di sekitar Jakarta, Dexlite dan Pertamina Dex dapat diperoleh di berbagai SPBU. Diantaranya SPBU COCO yang memiliki kode 31 seperti SPBU COCO di wilayah Jl Lenteng Agung, Jl Cililitan, Jl Pramuka, Jl HR Rasuna Said, juga Jl Sultan Iskandar Muda.

Selain itu, SPBU DODO dengan kode 34 di wilayah Jl TB Simatupang, Jl Jagakarsa, Pondok Kopi, dan lainnya.

Baca: Pertamina Punya 142 Anak Cucu Perusahaan, Erick Thohir Beri Waktu Ahok Sebulan untuk Mendata

“Kami senantiasa mengedepankan pelayanan terhadap pelanggan, termasuk salah satunya menyediakan BBM berkualitas di SPBU Pertamina di seluruh wilayah. Untuk masyarakat yang membutuhkan informasi produk dan layanan dapat menghubungi Call Center Pertamina 135,” tambah Dewi.

Pertamina telah mengaktifkan Satuan Tugas Natal Tahun Baru (Satgas Nataru) sejak 15 November 2019 hingga 8 Januari 2020.

Baca: Lima BUMN Bersinergi Berbagi Berkah di Perayaan Saraswati Probolinggo

Dengan Satgas Nataru ini, Pertamina membuka layanan operasional 24 jam untuk melayani kebutuhan BBM dan LPG masyarakat. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas