Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Pastikan Kesiapan Layanan BBM di Jalur Tol Trans Jawa

Pertamina memastikan layanan SPBU Reguler dan Layanan Khusus siap siaga untuk menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di jalur Tol Trans Jawa

Pertamina Pastikan Kesiapan Layanan BBM di Jalur Tol Trans Jawa
PT. Pertamina (Persero)
Menjelang Natal dan tahun baru Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid, menyiagakan sebanyak 45 SPBU Modular, 123 SPBU Kantong, 19 titik Motor Kemasan dan 4 titik Kiosk Pertamax yang tersebar di sepanjang jalan tol di Trans Jawa dari Jakarta - Cikampek hingga Surabaya. 

TRIBUNNEWS.COM, CIKAMPEK - Pada momentum nasional Natal 2019 dan liburan Tahun Baru 2020, Pertamina memastikan layanan SPBU Reguler dan Layanan Khusus siap siaga untuk menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di jalur Tol Trans Jawa bagi masyarakat yang akan berlibur ke berbagai kota di Pulau Jawa.

Untuk itu, Pertamina telah menyiagakan sebanyak 45 SPBU Modular, 123 SPBU Kantong, 19 titik Motor Kemasan dan 4 titik Kiosk Pertamax yang tersebar di sepanjang jalan tol di Trans Jawa dari Jakarta - Cikampek hingga Surabaya.

Baca: Pemegang Saham Mengganti 1 Komisaris Pertamina

Layanan ini diluar fasilitas SPBU yang disiagakan Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantura (Pantai Utara) Arteri sebanyak 219 SPBU, Jalur Pansela (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU, dan Jalur Tol Jawa 72 SPBU.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid menjelaskan Pertamina memastikan SPBU yang berada di jalur Tol Trans Jawa, baik yang SPBU Regular maupun SPBU Modular telah melayani konsumen yang telah memulai perjalanan liburan Natal dan tahun baru yang bertepatan dengan liburan sekolah.

Baca: Kunjungi TBBM Plumpang, Menteri ESDM: Pertamina Siap Salurkan BBM & LPG Untuk Naru

"Layanan SPBU telah siap dengan pasokan dalam kondisi yang cukup, termasuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan pasca beroperasinya tol layang Jakarta Cikampek,"ujarnya.

Mas'ud menambahkan selain kesiapan layanan SPBU, Pertamina juga telah mengantisipasi kondisi darurat bila terjadi kemacetan baik di jalur tol trans Jawa maupun di jalur non tol dengan menyiagakan tim motoris sebanyak 200 armada.

Baca: Menteri ESDM Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Nataru

Menurutnya, tim motoris siap siaga 24 jam dan akan bekerja menerobos kemacetan untuk mengantarkan BBM kemasan kepada konsumen yang membutuhkan.

"Mereka sudah terlatih untuk mengantar BBM Kemasan secepat mungkin agar kendaraan yang kehabisan BBM dapat melanjutkan perjalanan hingga ke tempat tujuan,”imbuh Mas’ud.

Komisaris Pertamina Condro Kirono yang ikut serta dalam kunjungan di SPBU Trans Jawa menyatakan, Pertamina akan berupaya semaksimal mungkin mendukung Pemerintah untuk melayani masyarakat dalam penyediaan energi.

Baca: Jokowi Resmi Luncurkan Program B30, Hemat USD 4,8 Miliar karena Tak Perlu Bangun Kilang Minyak Lagi

“Sebagai BUMN yang berperan dalam penyediaan energi nasional, Pertamina akan memberikan layanan terbaik dan terus meningkat setiap tahun. Layanan khusus pada momentum nasional ini dari tahun ke tahun terus ditingkatkan,”ungkapnya.

Kepada pengendara yang ditemui di SPBU, Mas’ud mengingkatkan agar bila membutuhkan informasi tentang lokasi SPBU atau ada kendala di perjalanan bisa menghubungi Pertamina Call Center 135.

Baca: Presiden Jokowi: B30 Menghemat Rp 63 Triliun Pertamina Siap Sukseskan B30

Untuk memudahkan, masyarakat juga dapat men-download aplikasi My Pertamina di gadget masing-masing.

Saat ini, masyarakat pun dapat bertransaksi di SPBU sekalipun tanpa membawa uang cash dengan beragam promo menarik menggunakan Link Aja yang sudah terhubung dengan aplikasi My Pertamina. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas