Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Foundation Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah, Makanan Sehat dan Kebutuhan Paska Banjir

Pertamina Foundation dan Universitas Pertamina memberi bantuan untuk keberlanjutan sekolah anak korban banjir dan kesehatan balita di wilayah Ciledug

Pertamina Foundation Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah, Makanan Sehat dan  Kebutuhan Paska Banjir
Pertamina
Pertamina Foundation dan Universitas Pertamina memberi bantuan untuk keberlanjutan sekolah anak korban banjir dan kesehatan balita di wilayah Ciledug Indah I, Kel. Padurenan, Kota Tangerang dan Posko BKM Dapur Umum Parkor, Kampung Parung Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten pada, Kamis (9/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Pertamina Foundation dan Universitas Pertamina memberi bantuan untuk keberlanjutan sekolah anak korban banjir dan kesehatan balita di wilayah Ciledug Indah I, Kel. Padurenan, Kota Tangerang dan Posko BKM Dapur Umum Parkor, Kampung Parung Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten pada, Kamis (9/1/2020).

Hujan lebat yang melanda wilayah Jabodetabek pada malam pergantian tahun baru, mengakibatkan sejumlah kawasan di Jadetabek terendam banjir yang menyebabkan korban jiwa dan material. Salah satu wilayah paling parah terdampak adalah kawasan Perumahan Ciledug Indah yang merendam 15 RT. Jebolnya tanggul Kali Angke juga turut memperparah banjir di perumahan tersebut. “Banjir kali ini yang paling parah, tingginya kira-kira dua meter dan arusnya deras jadi kita sulit untuk dievakuasi,” beber Ahmad Wiyanto, salah satu relawan yang ada di lokasi.

Baca: Konsisten Mengelola Lingkungan Berkelanjutan, Pertamina Dominasi Penghargaan Proper 2019

Agus Mashud S. Angari, Presiden Direktur Pertamina Foundation mengaku ikut prihatin mengetahui kondisi warga korban banjir dan berharap bantuan yang diberikan dari Pertamina Foundation dapat meringankan beban para warga.

“Semoga bantuan dari kami dapat membantu ibu-ibu semua agar segera pulih dan dapat beraktivitas seperti semula,” ujarnya ditengah-tengah kegiatan pemberian bantuan dan meninjau langsung lokasi terdampak banjir.

Baca: Pertamina Turunkan Harga BBM, Cek Rincian, Jenis dan Tarif Terbarunya yang Berlaku Mulai Hari Ini

Bantuan yang diberikan sebanyak 90 paket berupa perlengkapan pendidikan untuk anak-anak ; bantuan makanan sehat untuk ibu hamil dan menyusui, serta bantuan perlengkapan harian dan fasilitasi pengangkutan untuk pembersihan limbah dampak banjir untuk masyarakat.

Universitas Pertamina sebagai bagian dari Pertamina Foundation juga tidak ketinggalan membantu meringankan beban korban bencana banjir melalui #AkuMauBantu. Program tanggap bencana tersebut diinisiasi oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Inovasi Universitas Pertamina (LPPMI – UP). Penggalangan dana dari staff dan civitas akademika yang dilakukan sejak tanggal 3 Januari 2020.

Baca: Pasca Banjir, SPBU Daan Mogot dan Kamal Milik Pertamina Kembali Beroperasi

Dana yang terkumpul disalurkan kepada korban banjir di Posko BKM Dapur Umum Parkor, Kampung Parung Kored RT.03/ RW.03, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten. Wilayah tersebut merupakan salah satu lokasi terdampak banjir cukup parah di wilayah Tangerang.

Budi W. Soetjipto, Ph.D., Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama Universitas Pertamina, memberikan bantuan secara langsung berupak pakaian, popok bayi, popok dewasa, selimut, pembalut, alat P3K, vitamin, serta bahan makanan berupa makanan bayi, susu bayi, dan makanan instan. Bantuan diterima oleh Lurah Parung Raya untuk kemudian didistribusikan kepada kurang lebih sekitar 50 kepala keluarga.

Program #AkuMauBantu juga memberikan penyuluhan untuk warga. Penyuluhan disampaikan oleh Dr. Farah Mulyasari, S.T., M.Sc., dosen Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, mengenai upaya mitigasi bencana banjir; dan oleh Dr.Eng. Wahyu Kunto Wibowo, S.T., M.Eng, Aulia Rahma Annisa, M.T serta Herminarto Nugroho, S.T., M.Sc., dosen Prodi Teknik Elektro, mengenai langkah antisipasi dan pengamanan aliran listrik saat banjir. Masyarakat nampak antusias mengikuti penyuluhan yang bertujuan untuk meminimalisir resiko bencana banjir tersebut.(DUT*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas