Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Suntik Modal Wirausaha Hingga Rp 2M di Wilayah Region III

Gina Adhityalugina, dengan bangga menunjukkan produk pouch kulit berlabel "Gammara". Perempuan asal Bandung itu percaya diri produknya akan siap bersa

Pertamina Suntik Modal Wirausaha Hingga Rp 2M di Wilayah Region III
Ist
Pertamina Suntik Modal Wirausaha Hingga Rp 2M di Wilayah Region III 

TRIBUNNEWS.COM - Gina Adhityalugina, dengan bangga menunjukkan produk pouch kulit berlabel "Gammara". Perempuan asal Bandung itu percaya diri produknya akan siap bersaing di pasar lokal maupun mancanegara.

Puluhan model pouch, tas dan aneka kerajinan berbahan kulit dengan gaya kasual gencar dipasarkan baik melalui penjualan online maupun berbagai ajang pameran secara mandiri.

Hari ini, Gina semakin mantap. Dirinya yakin pemasaran produknya akan semakin luas dan dikenal, setelah menjadi mitra binaan Pertamina.

"Namanya usaha, selain perlu suntikan modal, kami juga menaruh harapan pada Pertamina agar dapat membimbing kemajuan usaha kami serta membantu peluang pasar hingga ke mancanegara," katanya.

Gina, untuk pertama kalinya mengajukan peminjaman modal kerja usahanya melalui Program Kemitraan (PK) PT Pertamina (Persero), melalui Marketing Operation Region (MOR) III, Jawa Bagian Barat.

Suntikan modal pertama yang didapat sebesar Rp 40 juta. "Syaratnya mudah dan prosesnya relatif cepat," ujar warga yang tinggal di Jalan Ligar Ayu, Kelurahan Cigadung, Bandung ini.

Bandung dikenal dengan industri kreatifnya. Tak heran, dari 20 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang lolos persyaratan pengajuan modal dari kota Paris Van Java itu, kebanyakan bergerak di kerajinan dan konveksi.

Seperti Dani Dania yang memiliki usaha knitwear atau baju rajut berlabel “Keycoz Knit”. Usaha yang digeluti secara turun temurun itu menghasilkan produk baju rajutan yang tak kalah bersaing dengan produk berlabel mancanegara.

Kali ini Dani mendapatkan pinjaman modal pertama sebesar Rp 30 juta. "Modal tambahan ini akan saya investasikan untuk pembelian mesin," ungkapnya.

Selain itu, Pertamina juga menyalurkan modal bagi petani, peternak, usaha makanan ringan, serta perdagangan dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas