Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jelang HUT 63, Pertamina Gelar Aksi Kemanusiaan di 105 Yayasan

Jelang HUT ke 63, Pertamina berikan santunan dengan total Rp 3,5 miliar di berbagai panti serta Yayasan di seputar wilayah operasi Pertamina.

Jelang HUT 63, Pertamina Gelar Aksi Kemanusiaan di 105 Yayasan
Humas Pertamina
Jelang HUT ke 63, Pertamina berikan santunan dengan total Rp 3,5 miliar di berbagai panti serta Yayasan di seputar wilayah operasi Pertamina. Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran direksi dan komisaris PT Pertamina (Persero) ini dilakukan secara virtual bersama bersama anak-anak panti asuhan, santri pondok pesantren, penyandang disabilitas, hingga panti jompo, pada acara Energize Your Soul, Rabu (2/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang HUT ke 63, Pertamina berikan santunan dengan total Rp 3,5 miliar di berbagai panti serta Yayasan di seputar wilayah operasi Pertamina.

Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran direksi dan komisaris PT Pertamina (Persero) ini dilakukan secara virtual bersama bersama anak-anak panti asuhan, santri pondok pesantren, penyandang disabilitas, hingga panti jompo, pada acara Energize Your Soul, Rabu (2/12/2020).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan santunan yang diberikan tersebut merupakan wujud rasa syukur atas segala pencapaian Pertamina selama 63 tahun mengabdi untuk negara.

Terdapat 105 yayasan seperti Yayasan panti asuhan, panti sosial, panti jompo, serta pondok pesantren terlibat dalam kegiatan ini.

Selain itu, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Badan Keagamaan di Pertamina untuk penyalurannya.

“Dalam kegiatan ini kami memberikan santunan, juga Perwira Pertamina melaksanakan volunterism. Bisa kita lihat secara online ada yang beraktivitas sosial dalam bidang pendidikan dan santunan di 11 lokasi. Tentu ini tetap menerapkan protokol covid, dan kita juga menyalurkan santunan Rp 3,5 Miliar kepada 105 yayasan. Saya sampaikan terima kasih kepada Badan Keagamaan yang sudah membantu menyalurkan bantuan ini,” katanya.

Nicke berharap santunan yang diberikan oleh Pertamina bisa menjadi motivasi bagi penerima agar lebih semangat dalam belajar agar kelak bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga memohon doa agar Pertamina bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat dan industri di Indonesia.

Sementara itu, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama memberikan apresiasinya kepada Perwira Pertamina karena kegiatan ini ia yakin, Pertamina sangat konsisten dalam tanggung jawab sosial.

“Kami merasa sangat bersyukur Pertamina dan Perwira memiliki hati dan sadar terhadap tanggung jawab sosial. Kami sangat apresiasi di HUT ini mengadakan acara yang bermanfaat, kami percaya ini bukan sekedar menjalankan acara saja tapi benar-benar dari hati kita yang paling dalam,” ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan berbagi ini, bisa membuat Pertamina lebih maju dan lebih peduli terhadap sesama manusia.

“Semoga kita terus didukung oleh doa-doa bapak, ibu, anak-anak panti dan Yayasan. Terima kasih Perwira karena telah peduli akan kebutuhan khusus di panti dan Yayasan,” tutupnya.(*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas