Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina RU III Plaju Raih Penghargaan dari Wali Kota Palembang

Sebelumnya Pertamina RU III Plaju telah membina Kelurahan Talalngbubuk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pertamina RU III Plaju Raih Penghargaan dari Wali Kota Palembang
Pertamina
Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju menerima sertifikat penghargaan dari pemerintah Kota Palembang sebagai pembina Proklim tahun 2020 di Rumah Dinas Walikota pada Rabu, (30/12/2020). Penghargaan tersebut diberikan secara langsung kepada Area Manager Communication, Relation & CSR RU III, Siti Rachmi Indahsari 

TRIBUNNEWS.COM – Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju menerima sertifikat penghargaan dari pemerintah Kota Palembang sebagai pembina Proklim tahun 2020 di Rumah Dinas Walikota pada Rabu, (30/12/2020).

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Wali Kota Palembang, Harnojoyo kepada Area Manager Communication, Relation & CSR RU III, Siti Rachmi Indahsari yang dalam hal ini mewakili General Manager Pertamina RU III Plaju.

Dalam sambutannya, Harnojoyo menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh masyarakat dan perusahaan yang telah berkontribusi dalam perbaikan iklim.

“Pada hari ini secara simbolis kami berikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh komponen yang berjuang untuk perbaikan iklim. Masalah iklim telah menjadi isu dunia. Kami sangat bangga atas apa yang telah dilakukan untuk bagaimana memperbaiki iklim dan tentunya juga memberikan dampak baik bagi kesehatan”, kata Harnojoyo.

Sebagai Wali Kota, dirinya juga berharap agar apresiasi penghargaan tersebut dapat dijadikan motivasi oleh masyarakat dan instansi terkait lainnya. “Mudah-mudahan ini bisa memotivasi kita semua untuk terus memperbaiki iklim”, tambah Harnojoyo.

Pertamina RU III Plaju sebagai perusahaan yang sadar atas perbaikan lingkungan, melalui Area Manager Communication, Relation & CSR Siti Rachmi Indahsari bersyukur atas penghargaan yang diberikan. “Ini merupakan kehormatan bagi Pertamina RU III Plaju dan sekaligus sebagai kado akhir tahun 2020. Terima kasih kepada pemerintah Kota Palembang atas penghargaan yang telah diberikan”, ungkapnya.

Rachmi juga menjelaskan Pertamina RU III Plaju akan terus meningkatkan kinerjanya terhadap pengelolaan lingkungan. “Penghargaan ini sebagai motivasi kami kedepan untuk terus peduli terhadap lingkungan. Kami akan terus meningkatkan kinerja untuk membantu pemerintah dalam mengatasi perubahan iklim dan sesuai dengan apa yang sama-sama kita harapkan”, tutup Rachmi.

Sebelumnya Pertamina RU III Plaju telah membina Kelurahan Talalngbubuk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Selain itu, bersama local hero masyarakat juga telah berhasil membentuk beberapa inovasi yang sesuai dengan indikator Proklim antara lain : Water Barrel Irrigation System (Teralis), budidaya sayuran perkotaan (urban farming), budidaya ikan perkotaan (urban fishing), bengkel daur ulang, dan Satgas Covid-19 dengan nama Satgas Ayo Samo-Samo Jago Tetanggo (Ayam Jago).

Berkat upaya dan inovasi yang dilakukan, Kelurahan ini juga telah berhasil meraih banyak prestasi. Tahun 2020, kampung ini meraih prestasi antara lain :
1. Kampung kreatif terfavorit tingkat Kota Palembang.
2. Juara III lomba minyak urut tingkat Provinsi Sumatera Selatan.
3. Kampung Iklim tingkat utama nasional.
4. Rekor MURI Dunia logo K3 terbesar dari rangkaian kemplang panggang.
5. Best Practice Satgas Covid-19 oleh Kecamatan Plaju. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas