Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dini Hari Bergerak Mengantar Oksigen ke RS, AMT Pertamina Turut Percepat Penanganan Covid-19

Nggak nyangka akan mendapatkan tugas mulia ini untuk mendistribusikan oksigen kepada masyarakat yang terpapar Covid-19.

Dini Hari Bergerak Mengantar Oksigen ke RS, AMT Pertamina Turut Percepat Penanganan Covid-19
Istimewa
Miska Feryansyah (35) selaku Awak Mobil Tangki (AMT) Pertamina. 

TRIBUNNEWS.COM - Menjadi bagian dalam peran perusahaan untuk mendukung Pemerintah mempercepat penanganan Covid-19, Miska Feryansyah (35 tahun) selaku Awak Mobil Tangki (AMT) Pertamina turut bangga.

Sebagai salah satu profesi terdepan yang bertugas menyalurkan BBM dan LPG di dalam Negeri, Miska merupakan AMT pilihan yang mengantarkan 21 ISO Tank untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Pulau Jawa melalui Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19.

Bersama 41 AMT lainnya, sekitar pukul empat pagi Miska telah bersiap dengan truknya di Dermaga 102 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Selasa, 6 Juli 2021.

"Nggak nyangka akan mendapatkan tugas mulia ini untuk mendistribusikan oksigen kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. Saya sendiri sangat bangga dan senang menjadi bagian dari ini," ucap Miska.

Sebelumnya, 3 AMT lainnya pada Senin (5/7) telah menjalankan tugas lebih dahulu untuk membawa ISO Tank yang telah terisi masing-masing 20 ton Oksigen. Dua ISO Tank bergerak menuju Kendal Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan satu tangki lainnya telah tiba di Kodja Pulo Gadung-Cakung Selasa dini hari.

Pjs Vice President Corporate Communication & Investor Relations PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman menjelaskan Pertamina melalui sinergi anak usahanya telah bergerak membantu pasien yang membutuhkan oksigen di Rumah Sakit di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Ia menambahkan,setelah kedatangan 21 ISO Tank, rencananya pada 9 Juli 2021 Pertamina akan menerima 6 ISO Tank dari Balikpapan.

“Sebagai wujud komitmen perusahaan pada penerapan ESG, sejak mulai pandemi Maret 2020, Pertamina telah menjadi bagian dari penangangan Covid-19,”pungkasnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas