Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kontribusi Majukan Industri Dalam Negeri, Dirut Pertamina Dianugerahi Lifetime Achievement Awards

Dirut Pertamina Nicke Widyaqati Dianugerahi Lifetime Achievement Awards atas Kontribusi Majukan Industri Dalam Negeri.

Editor: Content Writer
zoom-in Kontribusi Majukan Industri Dalam Negeri, Dirut Pertamina Dianugerahi Lifetime Achievement Awards
Istimewa
Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati meraih penghargaan Lifetime Achievement Awards Kategori Industri dalam acara Industrial Engineering awards 2024 yang diselenggarakan di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta, Jumat (27/09/24). 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dianugerahi Lifetime Achievement Awards untuk kategori industri dalam ajang Industrial Engineering Awards 2024 (IEA 2024) yang berlangsung di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024).

Apresiasi diberikan sebagai wujud pengakuan atas dedikasi dan kontribusi besar terhadap pembangunan, khususnya di bidang industri Tanah Air. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Nicke Widyawati.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan selamat kepada para pemenang penghargaan. Ia juga mengapresiasi kontribusi Nicke Widyawati bagi Pertamina dan Indonesia, terlebih Pertamina bisa masuk ke dalam Fortune Global 500.

Ia juga mengajak para akademisi dan insinyur di dalam negeri untuk berkolaborasi mewujudkan visi Indonesia Emas tahun 2045. 

“Saya mengajak para insinyur jangan ada yang pensiun, pekerjaan rumah masih banyak. Kita perkuat kapasitas di dalam negeri, karena dengan itu kita bisa menjadi negara maju,” jelas Airlangga.

Dalam sambutannya, Nicke Widyawati menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasih kepada Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI - PII) atas penghargaan yang diberikan. Baginya, hal ini semakin memotivasi untuk terus memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Racing Team Luncurkan Livery Edisi Khusus Pertamina Grand Prix of Indonesia

BERITA REKOMENDASI

Dikatakan Nicke, selama 33 tahun dirinya menjadi seorang insinyur, tujuan dan mimpinya hanya satu, yakni membuat industri dalam negeri ini menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan memberikan kontribusi terhadap penyerapan tenaga kerja. 

“Sebagai apapun saya menjalankan amanah, saya ini hanyalah seorang Insinyur Teknik Industri. Itu yang tidak akan berubah, dan seperti kata Pak Airlangga, tidak ada pensiunnya,” ungkap Nicke.

Lebih lanjut, Nicke juga mengapresiasi era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Airlangga Hartarto, baik saat menjabat sebagai Menteri Perindustrian maupun Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang telah memajukan industri dalam negeri melalui Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Dirinya juga mengajak kepada seluruh insinyur di Tanah Air untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi memajukan Indonesia. 

“Sebagai insinyur, saya tidak akan pernah pensiun dimanapun sebagai apapun. Sebagai Insinyur Teknik Industri, mimpi ini harus terwujud dan ini semua bisa kami wujudkan bersama jika kita bekerja sama,” pungkas Nicke.

Untuk diketahui, Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). 

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Baca juga: UMKM Binaan Pertamina Jadi Daya Tarik bagi Wisatawan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas