Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Pasangan Turis dari Belanda Ini Mengaku Beruntung Bisa Menyaksikan Api Asian Games di Mandalika

Pasangan Turis dari Belanda Ini Mengaku Beruntung Bisa Menyaksikan Api Asian Games di Mandalika
Tribunnews/Abdul Majid
Rob dan Monic, pasangan asal Belanda yang mengaku sangat berutung bisa melihat Api Asian Games di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (25/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games berkunjung ke Kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, sebelum diterima Gubernur Zainul Majdi yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) di kantornya, Rabu (25/7/2018).

Pada persinggahan di Mandalika, Api Obor Asian Games yang berada di dalam lentera itu diperlihatkan oleh Sekda Lombok Tengah, Nursiah.

Dalam sambutannya Nursiah mengaku bersyukur Mandalika bisa disinggahi Api Asian Games.

“Kami berterima kasih kepada panitia Asian Games yang menujuk kawasan Mandalika ini bisa dikunjungi Api Asian Games,  ini momen yang sangat langka,” ujarnya.

Acara itu dihadiri ratusan pelajar dan warga sekitar. Bahkan, turis asing yang berada di sekitaran wisata Mandalika pun turut menyaksikan Api Asian Games.

“Ini momen spesial bagi kami, karena bisa melihat Torch Relay Asian Games,” kata Rob, turis asing asal Belanda yang sedang berlibur di Mandalika bersama dengan istrinya.

Senada juga dikatakan istrinya, Monic. Bahkan, ia mengaku sangat senang bisa melihat keramaian acara ini.

“Saya senang sekali melihat acara ini. Banyak orang-orang di sini, mereka sepertinya sangat antusias menyambut api Asian Games, begitu pun dengan kami yang baru pertama menyaksikan ini,” ujarnya.

Usai diperkenalkan di Mandalika, Api Asian Games sore ini akan menuju kediaman Gubernur Zainul Majdi di Mataram setelah sebelumnya di arak menggunakan obor dari Kawasan Ampenan.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas