Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Bola Basket

Arki Imbau Suporter Indonesia Penuhi Hall Basket Saat Menghadapi Korea Selatan

zoom-in Arki Imbau Suporter Indonesia Penuhi Hall Basket Saat Menghadapi Korea Selatan
tribunnews.com/abdul majid
Kapten Timnas Basket Putra Indonesia, Arki Dikania Wisnu saat ditemui seusai latihan pagi di Hall Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (13/8/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Basket Putra Indonesia langsung menjalani tantangan berat di ajang Asian Games saat bertemu dengan juara bertahan, Korea Selatan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (14/8/2018).

Seperti diketahui, Timnas Basket Indonesia dalam ajang ini tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand.

Sebelumnya kedua tim pernah bertemu di William Jones Cup 2018 di Vietnam pada pertengahan Juli lalu. Namun, Indonesia harus menerima kekalahan 86-92 di babak overtime.

Atas kekalahan itu, Arki Dikania Wisnu dan rekan-rekannya pun mencoba membalasnya di ajang ini, dan berharap suporter Indonesia juga bisa memberi semangat langsung di Hall Basket GBK.

“Saya harap suporter Indonesia bisa ramai di sini, pakai baju merah putih. Menurut saya itu akan bantu kita lebih semangat dan kasih kita atmosfer yang berbeda untuk mengalahkan Korea,” ujar Arki saat ditemui di Hall Basket GBK, Senin (13/8/2018).

Arki juga menjelaskan Korea Selatan pastinya kini datang dengan skuat yang lebih lengkap dibanding saat pertemuan sebelumnya. Akan tetapi Indonesia di Asian Games nanti juga akan diperkuat oleh pemain naturalisasi, Jamar Johnson.

“Setiap lawan yang kita hadapi pasti kita gunakan strategi khusus untuk melawan mereka. Korea kita tahu mereka punya outside shooting yang bagus, akurasai three point yang luar biasa, sudah terkenal di seluruh dunia, kemdian mereka juga akan menurunkan pemain naturalisasi (Ricardo Preston Ratlifee) tinggi banget, itu lah yang harus kita antisipasi, apalagi nanti Jamar juga sudah main jadi bisa jaga dia,” pungkasnya.

Arki pun menambahkan selain Ricardo, pemain Korea lainnya yang patut diwaspadai yakni kim jongkyu da Daesung Lee.

Pertandingan grup A antara Indonesia vs Korea Selatan akan tersaji di Hall GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018) pada pukul 18.30.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas