Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Sepak Bola Asia Tenggara Bangkit, Korea Selatan dan Jepang Telan Kekalahan

Sepak Bola Asia Tenggara Bangkit, Korea Selatan dan Jepang Telan Kekalahan
HO/Inasgoc
Kiper Timnas U-23 Korea Selatan, Song Bum-keun (kanan) melakukan blunder saat laga kontra Timnas U-23 Malaysia dalam laga babak penyisihan Grup E Asian Games di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Kejutan muncul di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, Korea Selatan dan Jepang harus menelan kekalahan tak terduga.

Timnas Korea Selatan dan Jepang menjadi dua tim yang diunggulkan untuk meraih emas di Asian Games 2018.

Maklum, kedua negara tersebut memiliki sejarah sepak bola yang panjang dan turut berpartisipasi di gelaran Piala Dunia 2018 yang telah berlalu.

Khusus Korea Selatan, tim ini berstatus sebagai juara bertahan di Asian Games setelah meraih emas pada edisi 2014.

Akan tetapi, kedua tim itu mengalami kekalahan yang mengejutkan pada Asian Games kali ini.

Korea Selatan takluk 1-2 dari Malaysia berkat dua gol dari penyerang Johor Darul Takzim, Safawi Rasid, Jumat (17/8/2018).

Kekalahan itu juga membuat Son Heung-min dan kawan-kawan tertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup E dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Korea Selatan tertinggal tiga poin dari Malaysia yang memimpin klasemen karena menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Tim Negeri Ginseng masih bisa lolos ke babak 16 besar jika meraih kemenangan pada laga terakhir kontra Kirgistan, Senin (20/8/2018).

Untuk merebut posisi puncak, Korea Selatan wajib menang atas Kirgistan dan berharap Malaysia tergelincir di laga terakhir melawan Bahrain.

Berita Populer

Latest News

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas