Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Tontowi/Liliyana Ungkapkan Faktor yang Buat Mereka Kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong

zoom-in Tontowi/Liliyana Ungkapkan Faktor yang Buat Mereka Kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat melawan pasangan ganda campuran Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah di perempat final Asian Games 2018, di Istora, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). Pasangan ganda unggulan ketiga itu memenangi pertandingan dengan skor 21-15, 17-21, 21-16 dalam tempo 58 menit. Pada semifinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu (26/8/2018). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perjalanan Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan oleh pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 13-21 18-21.

Seusai laga, Tontowi/Liliyana menjelaskan faktor kekalahan mereka dari pasangan yang menempati peringkat pertama dunia itu.

“Pastinya untuk hasil kurang puas, tapi kami ketika bertanding tikda mau kalah. Kami sudah tampil semaksimal mungkin, tapi memang pemain China bermain dengan sangat baik. Kami kalah dari segi power dan speed, kalah jauh,” kata Liliyana

Liliyana juga mengatakan, di pertandingan tadi segala cara untuk membongkar dan mengubah strategi sudah dilakukan, tapi hasilnya sangat sulit.

“Kami bermain bertahan sudah pasti mati, sebaliknya kalau kami menyerang kami tidak bisa matiin mereka. Nah itu yang saya rasa tadi, susah banget mau nyalip poin. Selalu ketinggalan,” lanjur Liliyana.

Hal senada juga dikatakan Tontowi yang dipertandingan tadi sering mendapatkan serangan dari pasangan China.

“Menurut saya benar kata cik Butet, mereka bagus, mereka menekan dari pertama sampai terakhir, dan saya rasa dengan cik Butet tidak bisa keluar dari tekanan dan power juga mereka lebih bagus. Kita keserang terus,” ujar Tontowi.

“Kalau untuk keseluruhan sih ya walaupun hasilnya mengecewakan kami sudah berusaha semaksinal mungkin dari fokusnya dan latihannya sudah all out tapi hasilnya seperti ini, ya ini harus kami syukuri,” pungkasnya.

Meski gagal melaju ke babak final di ajang ini, Tontowi/Liliyana tetap mendapatkan medali perunggu – tidak mempertandingkan perebutan peringkat ketiga (perunggu bersama).

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas