Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Ini Kendala Zohri Larinya Kurang Kencang di Final 100 Meter Asian Games

zoom-in Ini Kendala Zohri Larinya Kurang Kencang di Final 100 Meter Asian Games
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ekspresi pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri usai tampil pada babak final Lari 100 meter Putra Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018). Zohri gagal meraih medali dan hanya mampu finish di posisi ketujuh dengan catatan waktu 10,20 detik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tegang dan awalan kurang baik disebut menjadi salah satu faktor kegagalan Lalu Muhammad Zohri di cabor atletik nomor 100 meter putra.

"Tadi pas di start-block saya kurang ya. Lalu 80 meter terakhir saya tegang sekali," kata Zohri, ditemui usai bertanding, di SUGBK, Minggu (26/8/2018) malam.

Zohri juga mengungkap mentalnya sempat turun karena melihat pesaing-pesaing di nomor tersebut merupakan juara dunia dan memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak dibanding dirinya.

"Mungkin mental saya agak down ya. Pesaingnya sudah pada juara dunia dan berpengalaman," imbuh Zohri.

Baca: Lalu Muhammad Zohri Catat Waktu Terbaik Personal di Asian Games 2018

Meski gagal, peraih gelar juara dunia 100 meter U-20 di Tampere, Finlandia tahun 2018 ini mengaku akan terus memperbaiki waktunya dengan latihan yang lebih semangat lagi.

"Tetap memperbaiki yang kurang-kurang dan semangat terus latihannya," katanya.

Seperti diketahui, Lalu Muhammad Zohri gagal meraih medali dalam cabor atletik nomor 100 meter putra. Zohri hanya berhasil memecahkan personal best atau catatan waktu pribadinya sendiri.

Dengan catatan personal best 10,20 detik di final, lebih cepat 0,04 detik dari sebelumnya di partai semifinal. Dari Hasil tersebut, Zohri hanya mampu menempati urutan ke tujuh.

Dalam nomor ini, Su Bingtian asal China menjadi yang tercepat dan sukses menyabet emas dengan perolehan waktu 9.92 detik.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas