Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Suporter Indonesia Dukung Timnas Korea Utara Saat Tanding Lawan UEA di Pakansari

zoom-in Suporter Indonesia Dukung Timnas Korea Utara Saat Tanding Lawan UEA di Pakansari
ist
Timnas Korea Utara U-23 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Timnas Uni Emirat Arab U-23 melakoni laga babak 8 besar Asian Games 2018 kontra Timnas Korea Utara U-23 dengan dihujani cemoohan oleh penonton.

UEA dan Korea Utara berduel di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin (27/8/2018).

Dalam laga ini, cemoohan penonton kepada tim UEA sudah terdengar sejak menit-menit awal.

Meski hanya dihadiri sedikit penonton dan banyak tribune yang kosong, teriakan "Huuuu" terdengar jelas saat pemain UEA menguasai bola atau akan mengeksekusi bola mati.

Baca: Ketua Pencak Silat Malaysia Marah, Sebut Emas di Asian Games Dirampok di Siang Hari

Cemoohan penonton terdengar lebih keras jika terdapat pemain UEA yang tergeletak di lapangan seperti beberapa kali terjadi.

Hal sebaliknya terjadi terhadap tim Korea Utara.

Penonton justru bersorak ramai setiap kali tim asuhan Song Il-ju itu melancarkan serangan ke area pertahanan UEA hingga berbuah gol dari Kim Yu-song pada menit ke-63.

Setelah Korea Utara unggul, cemoohan untuk UEA juga tetap terdengar bahkan saat tim asal Timur Tengah itu mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1 oleh Ali Al Yahyaee pada menit ke-67.

Laga ini sendiri berakhir 1-1 di waktu normal dan UEA berhasil menjadi pemenang lewat adu penalti dengan skor 5-3.

Dalam laga sebelumnya, UEA mengalahkan Timnas U-23 Indonesia lewat adu penalti dalam laga babak 16 besar yang berujung kontroversi pada Jumat (24/8/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi.

Wasit Shaun Evans yang memimpin laga tersebut dituding publik Tanah Air tidak berimbang dalam menjalankan tugasnya hingga memberikan keuntungan bagi UEA.

Saat itu, UEA mendapat dua hadiah penalti dan mengakhiri waktu normal dengan skor imbang 2-2 sebelum akhirnya adu penalti memaksa Indonesia menyerah 3-4.

Sementara itu, Korea Utara tampil babak 8 besar setelah mengalahkan Timnas U-23 Bangladesh dengan skor 3-1 di tanggal dan tempat yang sama dengan laga Indonesia kontra UEA.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas