Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Pesta Asia 2018
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hitung mundur menuju
PON XX Papua

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
🎉

Asian Games 2018

Tim Estafet 4x100 Meter Putra Raih Perak, Lalu Muhammad Zohri: Terima Kasih Masyarakat Indonesia

Tim Estafet 4x100 Meter Putra Raih Perak, Lalu Muhammad Zohri: Terima Kasih Masyarakat Indonesia
Super Ball/Feri Setiawan
Pelari tim estafet 4x100 meter putra Indonesia, Bayu Kertanegara, Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, dan Eko Rimbawan (kiri ke kanan) merayakan kemampuan mereka untuk finish di urutan kedua pada cabang olahraga atletik nomor 4x100 meter putra Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018) malam. Medali perak ini merupakan yang pertama bagi Indonesia setelah 1966 atau 52 tahun silam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelari kedua tim estafet 4x100 meter putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendoakannya sehingga tim estafet 4x100 meter putra bisa meraih medali perak pada ajang Asian Games 2018.

Rasa terima kasih itu ia sampaikan dalam acara konferensi pers seusia laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018) malam.

Baca: Catatkan Waktu 38,77 Detik, Lalu Muhammad Zohri dkk Raih Perak Estafet 4x100 Meter Putra

“Sebelumnya saya berterima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat NTB (Nusa Tenggara Barat), khususnya Indonesia. Perasaan saya bangga sekali dan bersyukur karena bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Lalu Muhammad Zohri.

“Semoga ke depannya kami bisa lebih berprestasi lagi untuk negeri tercinta ini,” sambung Lalu Muhammad Zohri.

Baca: Tak hanya Medali Perak, Muhammad Zohri dkk juga Berhasil Pertajam Rekor Nasional 4x100 Meter Putra

Pada perlombaan Kamis malam itu, tim estafet 4x100 meter putra Indonesia, Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara yang mengawali laga dari lintasan ketiga berhasil finis kedua dengan catatan waktu 38,77 detik.

Catatan itu pun sekaligus memecahkan rekor nasional (rekornas) mereka yang sebelumnya tercatat 39,03 detik yang mereka ciptakan pada babak kualifikasi, Rabu (29/8/2018) malam.

Sementara itu, di urutan pertama ditempati tim Jepang dengan catatan waktu 38,16 detik sehingga berhak atas medali emas dan di peringkat ketiga atau medali perunggu didapatkan tim China dengan catatan waktu 38,89 detik.

Setelah ajang ini, tim estafet 4x100 meter putra Indonesia akan kembali dipersiapkan untuk ajang internasional lainnya, antara lain Olimpiade 2020 di Tokyo. (*)

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas