Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Peringkat ke-7 di Asian Games, Pelatih Minta Tim Voli Putri Indonesia Tak Diganti di SEA Games 2019

zoom-in Peringkat ke-7 di Asian Games, Pelatih Minta Tim Voli Putri Indonesia Tak Diganti di SEA Games 2019
SUPER BALL/SUPER BALLl/Feri Setiawan
Tim bola voli Indonesia saat melawan Korea Selatan pada pertandingan babak perempatfinal bola voli putri Asian Games 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018). Indonesia kalah 0-3. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Pelatih tim bola voli putri Indonesia, Muhammad Ansori menilai, permainan anak asuhnya di ajang Asian Games 2018 sudah terlihat bagus meskipun hanya meraih peringkat ketujuh.

Bahkan, ia mengungkapkan tim ini akan terus dipertahankan hingga SEA Games 2019 yang akan dihelat di Filipina.

“Saya rasa tim ini sudah bagus tidak usah diganti, tim ini luar biasa buat saya,” ujar Ansori saat diwawancarai seusai laga kontra Filipina di GOR Bulungan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Menurutnya, tim ini sudah baik dalam segi teknik, hanya dari segi pengalaman dan mental bertanding masih kurang.

Untuk itu, Ansori berharap pengurus bola voli Indonesia agar bisa memperhatikan tim ini, terlebih SEA Games tahun depan akan kembali bergulir.

“Menurut saya tim ini harus perbanyak jam terbangnya, atau mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang bersifat internasional. Proliga masuk, tapi masih banyak pemain lokalnya daripada asingnya, dan pemain ya itu-itu saja. Kalau kami main di luar kami  bisa dapat dari segi permainan dan timnya beda,” paparnya.

Ia juga menambahkan, kendala lainnya yang paling mencolok adalah masalah postur tubuh.

Kalau hal ini bisa diperbaiki lewat pencarian bibit-bibit yang mempunyai potensi tubuh tinggi.

“Teknik kita bagus cuma hanya postur tubuh ya. Paling tidak voli itu 185 cm ke atas, kami baru punya 180 cm. Nah itu harus kami cari lagi bibit-bibitnya dari klub-klub,” sambungnya.

Pada kejuaraan Asian Games ini, tim voli putri Indonesia hanya mampu meraih peringkat ketujuh setelah berhasil meraih kemenangan atas Filipina dengan skor 3-1.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas