Tribun

Laga Persahabatan

Tanpa Messi Argentina Bantai Kanada 5-0

Diego Maradona tidak main-main dalam mempersiapkan skuadnya. Pertandingan persahabatan menghadapi Kanada Selasa (25/5/2010) dini hari WIB, ia manfaatkan dengan maksimal untuk menguji kemampuan anak asuhnya. Argentina mencukur telak Kanada 5-0.

Editor: Tjatur Wisanggeni
Tanpa Messi Argentina Bantai Kanada 5-0
IST
Timnas Argentina
TRIBUNNEWS.COM -- Diego Maradona tidak main-main dalam mempersiapkan skuadnya. Pertandingan persahabatan menghadapi Kanada Selasa (25/5/2010) dini hari WIB, ia manfaatkan dengan maksimal untuk menguji kemampuan anak asuhnya. Argentina mencukur telak Kanada 5-0.

Tanpa mengikutsertakan Lionel Messi dalam skuad pada pertandingan persahabatan ini, Diego Maradona melakukan eksperimen dengan memanfaatkan benar-benar kesempatan lima kali pergantian pemain.

Keunggulan Argentina dibuka oleh Maxi Rodriguez di menit ke-16 melalui tendangan bebas yang indah dengan kaki kanannya. Gol pembukaan ini kembali ia lanjutkan dengan mencetak gol keduanya di menit ke-32 dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Carlos Tevez menyusul serangan balik cepat yang dilakukan tim Tango ini.

Sebelum turun minum, gelandang Argentina, Angel Di Maria, menutup babak pertama dengan golnya di menit ke-37 melalui tendangan kaki kiri yang keras dari luar kotak penalti. Anak asuh Maradona ini mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 3-0.

Carlos Tevez membuktikan dirinya kepada Maradona. Setelah pada babak pertama memberikan umpan matang pada Rodriguez, di menit ke-63 ia memperbesar keunggulan Argentina setelah menerima umpan dari Gonzalo Higuain.

Kemenangan Argentina ditutup dengan indah oleh Sergio "Kun" Aguero yang masuk menggantikan Carlos Tevez di menit ke-70. Berselang satu menit setelah ia masuk lapangan, Aguero mengoyak gawang Kanada untuk kelima kalinya di pertandingan ini. Ia mencetak gol dengan kaki kirinya yang berbahaya setelah menerima umpan dari Javier Pastore. (*)


Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas