Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Maradona Resmi Dicopot dari Pelatih Argentina

Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA) memastikan Diego Maradona dicopot dari posisinya sebagai pelatih timnas.

Editor: Iswidodo
zoom-in Maradona Resmi Dicopot dari Pelatih Argentina
Foto/AFP/DANIEL GARCIA
Pelatih Argentina, Diego Armando Maradona. 
TRIBUNNEWS.COM- Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA) memastikan  Diego Maradona dicopot dari posisinya sebagai pelatih timnas.

Diego Maradona si Legenda Argentina di Piala Dunia 1986 dipastikan hengkang dari posisinya sebagai pelatih tim nasional Argentina setelah AFA memutuskan untuk tidak memperpanjang masa kerjanya.

"Presiden AFA, Julio Grondona, memberitahukan anggota komite eksekutif mengenai pembicaraannya dengan Diego Maradona dan memperlihatkan poin penting dari pertemuan itu," pernyataan yang dirilis bola, Rabu (28/7).

"Komite eksekutif sepenuhnya dan dengan suara bulat memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Diego Maradona sebagai pelatih tim nasional Argentina," lanjut pernyataan itu yang dilansir Goal.com.

Maradona mengambil alih posisi pelatih Albiceleste dari Alfio Basile pada 2008. Setelah dimulai dengan kekalahan 1-6 dalam pertandingan yang lucu di La Paz, mereka tetap lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2010 berkat kemenangan terakhir atas Peru di Buenos Aires.

Perjalanan Maradona di Piala Dunia pun berakhir dengan kesengsaraan. Berhasil menang tiga kali dari tiga pertandingan di Grup B seperti diharapkan Argentina, dan kemenangan atas Meksiko di babak 16 Besar disambut hangat para pendukung. Namun, kekalahan 0-4 dari Jerman di perempat final membuat Maradona harus pulang dengan masa depan yang tidak pasti meskipun para penggemarnya masih berada di sisinya.

Organisasi yang mengurus sepak bola di negara itu telah memilih untuk tidak mempertahankan mantan bintang Napoli itu dan masa singkatnya di manajemen internasional itu telah berakhir. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas