Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Hasil Undian Play-off Liga Champion

Satu fase play-off harus dilalui oleh mereka yang sudah bermain hingga fase kualifikasi 3 Liga Champions 2010-2011.

Editor: Iswidodo
TRIBUNNEWS.COM- Satu fase play-off harus dilalui oleh mereka yang sudah bermain hingga fase kualifikasi 3 Liga Champions 2010-2011.

 Sebelum berlaga di fase play-off , UEFA melakukan pengundian lebih dulu siapa akan bertemu siapa. Proses pengundiannya berlangsung di Nyon Prancis pada Jumat (6/8) siang waktu setempat.

Dari 20 tim yang bermain di fase play-off itu proses pengundiannya dibagi dalam dua kategori, Champions Route dan League Route. Champions Route diisi secara eksklusif oleh tim-tim yang telah lolos di kualifikasi 3. League Route diisi oleh lima tim yang lolos dari kualifikasi 3, ditambah peringkat keempat musim lalu dari liga yang masuk di perinkat 1-3 UEFA. Ditambah lagi oleh tim-tim peringkat ketiga liga musim lalu dari negara yang berada di peringkat ke-4 dan 5 UEFA.

Hasilnya, pertarungan di kelompok League Route lebih panas ketimbang Champions Route. Sebab di kelompok ini ada wakil-wakil dari Spanyol, Inggris, Jerman, dan Italia yang bakal saling bertemu. Di antaranya adalah Werder Bremen yang akan diuji Sampdoria atau Braga yang akan menantang Sevilla. Semua laga di fase ini akan dimainkan pada 17/18 dan 24/25 Agustus 2010.

Bagi Sampdoria undian ini jelas agak kurang menguntungkan. Pasalnya mereka sudah langsung menghadapi lawan yang cukup berat. Padahal mereka menyimpan mimpi untuk kembali sukses di Eropa. Namun, jika lolos dari adangan Bremen, Sampdoria bakal punya modal kuat untuk berlaga di fase grup. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas