Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Bola

Piala Dunia 2018

Andai Inggris Gagal di Piala Dunia 2018, Rio Ferdinand: Siapa Kambing Hitam Selanjutnya?

zoom-in Andai Inggris Gagal di Piala Dunia 2018, Rio Ferdinand: Siapa Kambing Hitam Selanjutnya?
101greatgoals.com
Skuat Timnas Inggris saat melawan Timnas Slovenia pada 5 Oktober 2017. 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Timnas Inggris, Rio Ferdinand mengingatkan kepada para pemain tim Tiga Singa untuk siap menjadi kambing hitam andai Inggris gagal di Piala Dunia 2018 nanti.

Rio Ferdinand pernah tiga kali pergi ke Piala Dunia bersama Timnas Inggris selama 14 tahun kariernya di tim Tiga Singa.

Pria yang melakoni 81 laga bersama Timnas Inggris itu kemudian sudah paham apa yang akan terjadi jika mereka gagal dalam suatu turnamen internasional.

Baca: Soal Christian Eriksen, Pelatih Denmark: Beri Saja Dia Bola, dan Bola akan jadi Teman Akrabnya

Jika itu terjadi, pasti akan ada pemain Inggris yang jadi kambing hitam dan menjadi bulan-bulanan publik negeri ratu Elizabeth II.

"Hal ini terjadi di setiap turnamen, begitu juga di turnamen kali ini. Akan ada kambing hitam, para pemain harus tahu itu," ujar Rio Ferdinand seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Baca: Sempat Frustrasi, Lionel Messi Bisa Pensiun Seusai Piala Dunia 2018

"Patung David Beckham dibakar (setelah ia dikartu merah di Piala Dunia 1998), Phil Neville melakukan pelanggaran berbuah tendangan penalti (Piala Eropa 2000), Wayne Rooney (kartu merah Piala Dunia 2006), jadi kambing hitam, siapa selanjutnya?" tutur Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand mengatakan, setiap ada kejadian yang menyebabkan Inggris gagal, negara tersebut seperti diserang virus kebencian terhadap satu orang.

Ia juga mengatakan, hal ini bisa saja memengaruhi psikologis para pemain yang kemudian takut untuk membuat kesalahan dan justru jadi bermain gugup.

Baca: Kritik Keberadaan Paul Pogba di Timnas Prancis, Legenda Liverpool: Dia tak Bisa Dipercayai

Mantan pemain Manchester United itu kemudian mengungkapkan bahwa itu adalah tugas pelatih Inggris, Gareth Southgate untuk bisa membuat para pemain tampil percaya diri tanpa memikirkan hal tersebut.

"Pekerjaannya adalah untuk mengangkat beban tersebut dari para pemain," tutur Rio Ferdinand.

"Ia dibayar untuk itu, Southgate harus mampu memberi para pemain kepercayaan diri," ucap Rio Ferdinand menyimpulkan. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Andai Inggris Gagal di Piala Dunia 2018, Akan Ada Pemain yang Jadi Kambing Hitam

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas