Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Bola

Piala Dunia 2018

Romelu Lukaku tak Berambisi Raih Gelar Pencetak Gol Terbanyak di Piala Dunia 2018

zoom-in Romelu Lukaku tak Berambisi Raih Gelar Pencetak Gol Terbanyak di Piala Dunia 2018
zimbio.com
Romelu Lukaku 

TRIBUNNEWS.COM, SOCHI - Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku, mengaku tak berambisi menyabet gelar Sepatu Emas atau pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018.

Hal ini diucapkan langsung oleh Romelu Lukaku setelah membantu timnas Belgia meraih kemenangan 3-0 atas Panama di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sochi, pada Senin (18/6/2018).

Pada pertandingan tersebut, Romelu Lukaku berhasil mempersembahkan dua gol untuk timnas Belgia pada menit ke-69 dan 75'.

Satu gol timnas Belgia lainnya di laga itu berhasil dicetak oleh Dries Mertens pada menit ke-47.

Torehan dua gol ini membuat Romelu Lukaku sejajar dengan Denis Cheryshev (Rusia) dan Diego Costa (Spanyol) yang berhasil mencetak dua gol pada laga pertamanya.

Romelu Lukaku pun hanya tertinggal satu dari Cristiano Ronaldo (Portugal) yang berada di daftar teratas pemain tersubur Piala Dunia 2018 setelah sukses mencetak hat-trick ke gawang Spanyol di laga pembuka.

Meski memiliki peluang besar untuk bersaing menjadi pemain tersubur, hal tersebut tidak menjadi tujuan Romelu Lukaku di Piala Dunia 2018.

"Saya tidak berpikir secara individu karena yang paling penting adalah tim. Saya ingin membantu rekan satu tim saya sebanyak mungkin," kata Romelu Lukaku.

"Selain itu, aspek paling penting bagi saya di Piala Dunia 2018adalah memenangi pertandingan, terus bekerja keras, dan berada dalam kondisi prima di sepanjang turnamen," tuturnya.

Setelah menghadapi Panama, Romelu Lukaku kemungkinan besar bakal kembali menjadi andalan timnas Belgia untuk menghadapi Tunisia pada matchday 2 Grup G, Sabtu (23/6/2018).

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas