Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Bola

Piala Dunia 2018

Torehkan 5 Gol di Ajang Piala Dunia dan Piala Eropa, Romelu Lukaku Samai Legenda Belgia Marc Wilmots

zoom-in Torehkan 5 Gol di Ajang Piala Dunia dan Piala Eropa, Romelu Lukaku Samai Legenda Belgia Marc Wilmots
Twitter @FIFAWorldCup
Pemain Timnas Belgia, Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Timnas Panama dalam laga babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Senin (18/6/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Nasional Belgia berhasil mengawali kiprah mereka di Grup G Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 3-0 saat berjumpa Panama di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sochi, Rusia, pada Senin (18/6/2018) malam WIB.

Kemenangan Timnas Belgia berkat gol-gol dari Dries Mertens (menit ke-47) dan dua lesatan dari Romelu Lukaku (69', 75').

Selain menjadi modal awal yang bagus bagi langkah Timnas Belgia di Piala Dunia 2018, kemenangan ini juga bisa meletupkan semangat Romelu Lukaku untuk mempersembahkan gol demi gol bagi negaranya.

Baca: Tunisia vs Inggris: Gol Sundulan Harry Kane di Injury Time Menangkan The Three Lions

Tambahan 2 gol pada pertandingan kontra Timnas Panama tersebut membuat Romelu Lukaku sukses mengoleksi 5 gol di ajang tertinggi bersama Belgia, yaitu Piala Dunia dan Piala Eropa.

Selain 2 gol ke gawang Timnas Panama, sebelumnya Romelu Lukaku juga pernah mencetak gol ke gawang Amerika Serikat (Piala Dunia 2014) dan dua kali membobol gawang Republik Irlandia (Piala Eropa 2016).

Pemain Timnas Belgia, Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya ke gawang Timnas Panama bersama rekannya, Eden Hazard dalam laga babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Senin (18/6/2018) malam WIB.
Pemain Timnas Belgia, Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya ke gawang Timnas Panama bersama rekannya, Eden Hazard dalam laga babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Senin (18/6/2018) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Torehan 5 gol di ajang tertinggi tersebut membuat Romelu Lukaku sukses menyejajarkan diri dengan legenda Timnas Belgia, Marc Wilmots.

Romelu Lukaku pun kini hanya tertinggal satu gol dari legenda Timnas Belgia lainnya, yaitu Jan Ceulemans.

Sebanyak 6 gol Jan Ceulemans tercipta di Piala Eropa 1980 dan 1984 serta Piala Dunia 1986 dan 1990.

Baca: Teknologi VAR Bantu Swedia Menang 1-0 atas Korea Selatan

Dengan usia baru menginjak 25 tahun, Romelu Lukaku masih memiliki banyak peluang untuk melangkahi torehan Jan Ceulemans dan mempertajam rekornya sebagai pemain Belgia tertajam di turnamen tertinggi antar negara. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Cetak 2 Gol ke Gawang Panama, Lukaku Menuju Pemain Tertajam Belgia di Turnamen Tertinggi

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas