Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Bola

Piala Dunia 2018

Jelang Laga Brasil vs Belgia: Duel Tim Tak Terkalahkan

zoom-in Jelang Laga Brasil vs Belgia: Duel Tim Tak Terkalahkan
Twitter @FIFAWorldCup
Pemain Timnas Brasil, Neymar (kiri) merayakan golnya ke gawang Timnas Meksiko dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Cosmos Arena, Samara, Rusia, Senin (2/7/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Dua tim yang belum pernah merasakan kekalahan pada Piala Dunia Rusia 2018, Brasil dan Belgia siap bertanding pada babak perempat-final di Kazan Arena, Kota Kazan, Rusia, Jumat (6/7/2018) malam waktu setempat atau Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB.

Dua tim yang akan bertanding ini merupakan penghuni papan atas tertinggi daftar peringkat FIFA yang masih bertahan di persaingan menuju juara dunia.

Tim berjuluk The Selecao berhasil mengatasi perlawanan Meksiko yang alot untuk memperpanjang catatan daftar laga tak terkalahkan mereka.

Baca: Jelang Laga Uruguay vs Prancis: Persaingan Menuju Empat Besar

Sementara Timnas Eropa berjuluk Setan Merah mampu menang setelah tertinggal dua gol untuk mengalahkan Jepang pada babak 16 Besar.

Ini akan menjadi tes terbesar yang pernah dihadapi Belgia dan Brasil di Rusia sejauh ini, dan menang pada laga ini maka tiket semifinal menjadi imbalannya.

Pemain Timnas Belgia, Marouane Fellaini (tengah) merayakan golnya ke gawang Timnas Jepang dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB.
Pemain Timnas Belgia, Marouane Fellaini (tengah) merayakan golnya ke gawang Timnas Jepang dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Dalam catatan pertemuan head to head, Brasil dan Belgia tercatat sudah saling berhadapan empat kali.

Selacao memenangkan tiga pertandingan di antaranya.

Mereka bertemu terakhir kali pada babak 16 besar Piala Dunia 2002.

Baca: Usai Gelaran Piala Dunia, Stadion Nizhny Novgorod Cari Tim Sepak Bola

Brasil generasi Rivaldo dan Ronaldo saat itu menang 2-0.

Menjelang laga ini, Brasil akan bermain tanpa Casemiro yang mendapat akumulasi kartu setelah mendapat kartu kuning kedua di turnamen.

Baca: Jelang Laga Uruguay vs Prancis: Pendukung Les Bleus Ejek Betis Edinson Cavani

Fernandinho kemungkinan akan masuk mengisi posisi Casemiro.

Posisi starter untuk Gabriel Jesus bisa diragukan setelah Brasil terbukti mendapat dampak positif dari pemain pengganti, Roberto Firmino.

Meski dalam catatan pertemuan Belgia tertinggal dari Brasil, kali ini ada harapan besar bagi Timnas Belgia.

Setidaknya mereka tidak memiliki kekhawatiran cedera pemain. (*)

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas