Pesta Bola
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia 2018

Thomas Meunier Cetak Gol, Timnas Belgia Samai Rekor Unik Ini di Piala Dunia

Thomas Meunier Cetak Gol, Timnas Belgia Samai Rekor Unik Ini di Piala Dunia
BolaSport.com/AFP/Paul Ellis
Pemain Timnas Belgia, Thomas Meunier (tengah) mencetak gol ke gawang Inggris dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Kota Saint Petersburg, Rusia, Sabtu (14/7/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada Piala Dunia 2018, Timnas Belgia berhasil menyamai rekor unik di turnamen sepak bola antarnegara terbesar di dunia ini yang sebelumnya sukses ditorehkan oleh Prancis dan Italia.

Rekor tersebut adalah jumlah pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak sepanjang satu edisi Piala Dunia, yaitu 10 orang.

Hal ini berhasil dilakukan Timnas Belgia saat menang 2-0 atas Inggris dalam laga perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Saint Petersburg, Kota Saint Petersburg, Rusia, Sabtu (14/7/2018) malam WIB.

Baca: Juara Ketiga Piala Dunia 2018, Timnas Belgia Bawa Pulang Rp 345 Miliar

Pada laga tersebut, Timnas Belgia sudah berhasil unggul pada menit ke-4 melalui gol Thomas Meunier sebelum disempurnakan oleh Eden Hazard pada menit ke-82.

Tambahan 2 gol tersebut membuat Timnas Belgia telah mencetak 16 gol dan semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai tim tersubur di Piala Dunia 2018 sejauh ini.

Baca: Inggris Takluk 0-2 dari Belgia, Harry Kane: Kami Terus Menyerang, tetapi Tidak Bisa Mencetak Gol

Lesatan dari Thomas Meunier itu juga membuat dirinya menjadi pemain ke-10 Timnas Belgia yang sukses menyumbangkan gol di Piala Dunia 2018.

Sebelum Thomas Meunier, ada sembilan pemain timnas Belgia yang sudah terlebih dahulu mencetak gol, yaitu Romelu Lukaku (4 gol), Eden Hazard (3), Dries Mertens, Michy Batshuayi, Adnan Januzaj, Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, Nacer Chadli, dan Kevin De Bruyne.

Sebelum Timnas Belgia, torehan 10 pencetak gol berbeda itu juga pernah diraih oleh Timnas Prancis dan Italia.

Baca: Puncaki Daftar Top Skor, Harry Kane Hampir Dipastikan Bawa Pulang Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Prancis menjadi tim pertama yang sukses menorehkan hal tersebut pada Piala Dunia 1982.

Ke-10 pencetak gol Timnas Prancis itu adalah Bernard Genghini, Michel Platini, Didier Six, Maxime Bossis, Alain Giresse, Dominique Rocheteau, Marius Tresor, Gerard Soler, Rene Girard, dan Alain Couriol di daftar pencetak gol.

Baca: Belgia vs Inggris: Gol Thomas Meunier dan Eden Hazard Bawa Belgia Rebut Tempat Ketiga

Sekitar 24 tahun berikutnya, torehan tersebut sukses diulangi oleh Timnas Italia saat berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2006.

Gli Azzurri sukses meraih gelar ke-4 mereka di Piala Dunia berkat gol-gol dari Marco Materazzi, Luca Toni, Francesco Totti, Andrea Pirlo, Alberto Gilardino, Gianluca Zambrotta, Filippo Inzaghi, Alessandro Del Piero, Vincenzo Iaquinta, dan Fabio Grosso. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Thomas Meunier Cetak Gol, Timnas Belgia Samai Rekor Unik Prancis dan Italia di Piala Dunia

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas