Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kubu Jokowi Tantang Sandiaga Debat soal Ekonomi

Abdul Kadir Karding, menantang bakal calon wakil gubernur Sandiaga Uno untuk berdebat tentang persoalan ekonomi.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
zoom-in Kubu Jokowi Tantang Sandiaga Debat soal Ekonomi
Tribun Jateng
Abdul Kadir Karding 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, menantang bakal calon wakil gubernur Sandiaga Uno untuk berdebat tentang persoalan ekonomi.

Karding menyikapi isu ekonomi yang selalu dihembuskan oleh kubu Prabowo-Sandiaga. Menurut Karding, pernyataan yang dikeluarkan Sandiaga tidak berdasarkan data.

"Ayo kita debat sama Sandiaga soal kesuksesan. Kita siaplah, debat sama Sandi, sama siapapun. Dari ukuran mana masyarakat susah. Ngomong pakai data, jangan pakai simbol," ujar Karding di Posko Pemenangan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Baca: Bertatapan Mata dengan Jonatan Christie, Wandha Dwiutari: Bikin Gagal Fokus Wawancara Gak Sih?

Karding juga menuturkan, persoalan harga pokok naik, terutama di Jakarta menjadi tanggungjawab tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi yang dipimpin oleh gubernur, yang dijabat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Di pasar Jakarta itu yang tanggungjawab Gubernur Jakarta sama Wakil Gubernur Jakarta. Tim pengendali inflasi itu bukan Presiden pak, itu urusannya sama Sandi tuh. Sampai kemarin kan," ucap Karding.

Karding mengatakan, Sandiaga hanya melempar masalah ke Jokowi yang tidak membidangi langsung, "Jangan buang masalah ke orang yang tidak membidangi langsung," tutur Karding.

"Ya itu yang saya bilang, teman-teman di sana itu masih jargon, masih isu, nah masa masyarakat mau dikasih makan isu, enggak kenyang-kenyang pak," ucap Karding.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas