Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Fadli Zon Diminta Pahami Perbedaan Antara Program Pemerintah dan Kampanye

"Bedakan antara kampanye dengan program pemerintah ya," ujar Lodewijk di rumah aspirasi,

Fadli Zon Diminta Pahami Perbedaan Antara Program Pemerintah dan Kampanye
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) capres Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin, meminta Wakil Ketua DPR Fadli Zon agar memahami antara program pemerintah dengan kampanye.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua TKN, Lodewijk F Paulus dalam menjawab tudingan Fadli yang menyebut Jokowi melakukan kampanye terselubung dalam pembagian sertifikat tanah.

"Bedakan antara kampanye dengan program pemerintah ya," ujar Lodewijk di rumah aspirasi, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Menurut Lodewijk, pembagian sertifikat ‎yang dilakukan Presiden Joko Widodo, merupakan tindakan menjalankan program pemerintah yang telah ditetapkan.

"Beliau kan tidak cuti, jadi tugas sebagai kepala negara tetap dilaksanakan, salah satunya beliau lakukan dari sekian banyak yaitu membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat dan ini program lama ya," ucapnya.

‎Selain itu, Jokowi pun nantinya berhak melakukan peresmian pembangunan infrastruktur ketika masa kampanye berlangsung. Namun, hal tersebut berkapasitas sebagai kepala negara, bukan sebagai capres.

"Ada lagi katakan bagaimana pembagunan infrastruktur yang belum selesai, yang kebetulan akhir tahun ini diresmikan, tetap beliau lakukan sebagai kepala negara sebagai kepala pemerintah. Ini tentunya tidak ada yang salah, beliau melakasanakan tugas negara yang memang sudah di atur dalam program," papar Sekjen Partai Golkar itu.

Fadli Zon menyindir Jokowi telah melakukan kampanye terselubuh, melalui akun Twitter miliknya @fadlizon pada Jumat (7/9/2018).

"Penyerahan sertifikat tanah dibuat seremoni besar2an. Knp nggak sekalian penyerahan SIM, STNK, KK, eKTP dilakukan sama? #kampanyeterselubung," tulis Wakil Ketua Umum Gerindra itu.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas