Tribun

Pilpres 2019

Fadli Zon Minta KPU Tegas Terhadap Pendukung yang Langgar Aturan

Pihaknya bisa saja mengerahkan relawan dengan membawa atribut kampanye, namun hal tersebut tidak dilakukan karena tidak diperbolehkan KPU

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Fadli Zon Minta KPU Tegas Terhadap Pendukung yang Langgar Aturan
Tribunnews.com/Reza Deni
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon angkat bicara terkait provokasi terhadap Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada saat karnaval kampanye damai di Monas, Jakarta, Minggu, (23/9/2018).

Menurut Fadli KPU harus tegas agar wibawanya sebagai penyelenggara Pemilu tetap terjaga.

"Itu KPU lah. Kalau KPU mau menegakkan wibawa harusnya ini kan awal penyelenggaraan jangan sampai masa kampanye juga seperti itu. Ini kan ada stand, harusnya penyelenggara membubarkan dong stand tenda tenda yang dilalui," kata Fadli di Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Senin, (24/9/2018).

Fadli mengatakan, pihaknya tertib mengikuti semua aturan KPU dalam kampanye damai kemarin.

Pihaknya bisa saja mengerahkan relawan dengan membawa atribut kampanye, namun hal tersebut tidak dilakukan karena tidak diperbolehkan KPU.

Seharusnya menurut Fadli, KPU bersikap apabila ada yang melanggar aturannya dalam setiap tahapan pemilu.

"Kita kalau mau kerahkan itu mudah sekali. Bahkan ada marching band tidak boleh mau ada relawan ikut kita larang," katanya.

Fadli sendiri menilai wajar apa yang dilakukan SBY dan Zulkifli tidak mengikuti karnaval. Mereka merasa terganggu dengan atribut dan stand kampanye yang dilarang oleh KPU.

"Saya sangat wajar apa yang terjadi langsung dilihat Pak SBY. Saya juga menyaksikan langsung saya menemani Prabowo jalan,"katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas