Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Maruarar Sirait: Terima Kasih, Saya Yakin NU Bersatu Dukung Jokowi

"Menurut pandangan saya sangat solid NU kali ini, mendukung pasangan Kiai Ma'ruf Amin, kita tahu posisi pak Maruf Amin di NU seperti apa.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Maruarar Sirait: Terima Kasih, Saya Yakin NU Bersatu Dukung Jokowi
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Politikus PDIP Maruarar Sirait meyakini dengan bergabungnya Konsorsium Kader Gusdur yang dipimpin Yenny Wahid akan menambah solid dukungan NU ke Kubu Jokowi- Ma'ruf Amin.

"Menurut pandangan saya sangat solid NU kali ini, mendukung pasangan Kiai Ma'ruf Amin, kita tahu posisi pak Maruf Amin di NU seperti apa. Pak Jokowi punya hubungan yang dalam," kata pria yang kerap disapa Ara, di kantor Indikator, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Baca: Ingin Viking dan The Jak Mania Dibubarkan, Legenda Persib: Dulu Tak Pernah Ada Kejadian Sebiadab Ini

Maruarar menyebut, pilihan Yenny Wahid yang jatuh ke capres-cawapres nomor urut 01 itu bukanlah pertimbangan sembarangan. Ara mengatakan Yenny adalah pribadi yang independen dan cerdas intelektual.

"Yenny kan kawan baik, saya sudah lama kenal, saya yakin dia bukan orang sembarangan, dia mengambil keputusan dengan pertimbangan, sudah dipikirkan matang-matang," jelasnya.

Dirinya pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada anak almarhum Gus Dur itu, atas ketertarikannya ke Jokowi-Ma'ruf dan makin membuat suara NU menyatu.

"Dia juga sudah punya pilihan kan, dukung Prabowo-Sandi atau Jokowi - Ma'ruf. Jadi terima kasih Yeni dan saya yakin dia akan membulatkan saudara kita dari NU struktural dan kultural menyatu," terangnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas