Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wiranto Tantang Prabowo Soal ''Indonesia Punah'' 2019, Siap Pertaruhkan Rumah

Prabowo sebelumnya menyebut Indonesia bisa punah jika dirinya dan calon wakil presiden Sandiaga Uno kalah dalam pemilihan presiden 2019.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Wiranto Tantang Prabowo Soal ''Indonesia Punah'' 2019, Siap Pertaruhkan Rumah
Rina Ayu/Tribunnews.com
Wiranto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menantang calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk taruhan rumah. 

Hal ini ia lakukan untuk menanggapi pernyataan Prabowo yang menyebut Indonesia punah jika ia gagal dalam pemilihan presiden 2019.

"Kalau sehabis pemilu Prabowo kalah dan Indonesia tetap utuh tidak punah, maka rumah hambalang diserahkan kepada saya. Sebaliknya kalau lndonesia Punah maka rumah saya di Bambu Apus diserahkan ke Prabowo, tapi kalau semua punah, buat apalagi rumah," ujar Wiranto, berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tribunnews.com, Selasa (18/12/2018). 

Prabowo sebelumnya menyebut Indonesia bisa punah jika dirinya dan calon wakil presiden Sandiaga Uno kalah dalam pemilihan presiden 2019. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat berpidato dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/ 2018). 

Wiranto pun mengungkapkan keheranannya atas pernyataan Prabowo itu. 

Menurut nya, hal itu adalah ancaman serius bagi Indonesia. 

Baca: Dahnil Simanjuntak: Prabowo-Sandi Ingin Bangun Indonesia Bukan Membangun Di Indonesia

BERITA TERKAIT

 "Itu sama saja dengan ancaman serius. Belum ada dalam sejarah modern dalam pemilihan umum yang demokratis, seorang tokoh kalah lantas negara itu bubar atau punah," ujar Wiranto

Sebagai Menko Polhukam, Wiranto menjamin Indonesia akan baik-baik saja dan pemilihan umum 2019 akan berlangsung dengan baik.

"Negara akan punah tidak mungkin tibatiba, mesti ada gejalanya, indikasinya atau ada peningkatan eskalasi sangat serius yang mengancam eksistensi negara itu," ucap Wiranto

Menurut Wiranto apa yang Ia katakan adalah mendasar, sebab berdasarkan survei Gallup Global Law and Order pada 2018, Indonesia menjadi sebagai negara teraman ke-9 di seluruh dunia.

Selain itu, menurut US News, Indonesia menjadi negara tujuan investasi yang menjanjikan nomor 2 setelah Filipina. 

Tidak hanya itu Survei lainnya berdasarkan Gallup World Poll 2017 Indonesia merupakan negara yang kepercayaan rakyat terhadap pemerintahnya di urutan pertama.

Untuk itu Wiranto meminta seluruh masyarakat Indonesia tidak khawatir terhadap pernyataan mantan Denjen Kopassus itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas