Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekretaris TKN: Jokowi-Ma'ruf Siap Debat Tanpa Kisi-kisi

Hasto Kristiyanto, menyatakan pihaknya tak mempermasalahkan bila Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghapus kisi-kisi debat Pilpres 2019.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Sekretaris TKN: Jokowi-Ma'ruf Siap Debat Tanpa Kisi-kisi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah komunitas muda (milenial) dari kubu pendukung Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi menyaksikan debat pertama Pilpres saat acara nonton bareng di Musa Kopi, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Acara ini merupakan inisiatif dari teman-teman muda untuk menjaga suasana kampanye Pilpres tetap damai dan saling menghormati. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, PASURUAN - Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyatakan pihaknya tak mempermasalahkan bila Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghapus kisi-kisi debat Pilpres 2019.

Menurut Hasto, pasangan calon nomor urut 01 siap apapun format debat Pilpres 2019.

"Bagaimana kalau tak dikasih kisi-kisi? Pak Jokowi-Ma'ruf siap. Pak Jokowi-Ma'ruf Amin siap debat tidak pakai kisi-kisi," kata Hasto di sela Safari Kebangsaan VI menyusuri wilayah tapal kuda Propinsi Jawa Timur, Sabtu (26/1/2019).

Sekjen PDI Perjuangan ini mengatakan, Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah tokoh yang takkan kesulitan berbicara soal permasalahan rakyat.

Baca: KPU: Kisi-Kisi Untuk Debat Berikutnya Ditiadakan

Termasuk bila dibicarakan di dalam sesi debat oleh KPU. Malah, menurut Hasto, dirinya khawatir yang tidak siap adalah kubu Prabowo-Sandi.

"Saya bilang (debat, red) pakai kisi-kisi saja, yang di sana (Prabowo, red) joget sekali. Kalau tidak pakai kisi-kisi, berapa kali jogetnya?," ucap Hasto sambil tertawa.

BERITA TERKAIT

Ia lalu menirukan gaya joget Prabowo itu. Yang dimaksudnya adalah adegan ketika Prabowo berjoget di debat sesi pertama, minggu lalu.

Prabowo berjoget ketika berniat menyela Jokowi yang bertanya soal alasannya meneken pengajuan caleg mantan terpidana korupsi dari Gerindra.

Namun, karena waktunya adalah Jokowi bicara, moderator debat melarangnya. Prabowo lalu berjoget. Cawapresnya, Sandiaga Uno lalu memijit punggungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas