Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Partisipasi Jenggala Center Selama Masa Kampanye Pemilu 2019

Direktur Eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab, menegaskan Jenggala Center berkontribusi selama tahapan kampanye dalam Pemilu 2019.

Partisipasi Jenggala Center Selama Masa Kampanye Pemilu 2019
Tribunnews.com/ Glery Lazuardi
Direktur Eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab, menegaskan Jenggala Center berkontribusi selama tahapan kampanye dalam Pemilu 2019.

Menurut dia, Jenggala telah membentuk jejaring lembaga pemikiran dan sosial serta berkontribusi memberikan gagasan untuk pengambil kebijakan termasuk kritikan konstruktif kepada pemerintah.

"Jenggala Center secara politik bukanlah lembaga ecek-ecek, ibarat partai, ia adalah barisan partai utama dalam kerja-kerjanya yang solid, padu, tuntas dan menang," kata Syamsuddin Radjab, di Rapat Konsolidasi Nasional Jenggala Center, di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019).

Baca: KPK Laporkan Dugaan Penganiayaan dan Perampasan yang Dialami Dua Pegawainya ke Polda Metro Jaya

Menurut dia, dalam musim kampanye saat ini perlu beberapa hal dibenahi dan diperhatikan.

Pertama, menurut dia, pada saat berada di lapangan, tidak saling balas-membalas serangan antar tim atau sukarelawan dan simpatisan

Kedua, dia meminta, pendukung partai politik, relawan, simpatisan dan juru bicara agar fokus ke kampanye keberhasilan pemerinahan saat ini dan bukan melayani serangan dari lawan dan oposisi.

Baca: Jokowi Merasa Selalu Dihina dan Direndahkan: Sudah Saatnya Saya Menjawab, Dipikir Saya Takut!

"Kalau pun direspons secukupnya saja agar tidak merugikan pasangan calon kita, Jokowi- MA (KH Maruf Amin,-red). Laporan-laporan hukum ke kepolisian sebaiknya dihentikan," kata dia.

Ketiga, dalam pengamatan dia dan laporan Jenggala daerah-daerah kinerja kampanye parpol pendukung belum maksimal dan bahkan beberapa caleg takut mengkampanyekan Jokowi-MA di daerah pemilihan.

"Berjuang butuh militansi dan militansi butuh komitmen, konsistensi dan ideologi agar kita keluar sebagai pemenang dlm pertarungan pilpres 2019 ini," tambahnya.

Sebelumnya, Jenggala Center menggelar Rapat Konsolidasi Nasional Jenggala Center, di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, pada Minggu (3/2/2019).

Baca: Deklarasi Jokowikan Jakarta, Airlangga Hartarto: Jokowi itu Indonesia Banget

Direktur Eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab, menegaskan Jenggala Center berupaya tetap memenangkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Maruf Amin.

"Jenggala Center dalam Pemilu 2019 ini memaknai sebagai panggilan sejarah untuk tetap memenangkan Jokowi-MA melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat," kata Syamsuddin Radjab, Minggu (3/2/2019).

Rencananya, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla akan hadir di acara tersebut. Pria berlatar belakang pengusaha itu akan memberikan pengarahan.

Dia menjelaskan, JS Luwansa adalah tempat kedua kali Presiden Jokowi bersama Jenggala Center. Saat ramah tamah kemenangan Jokowi-JK pada Pemilu 2014 dan sekarang, saat kemenangan itu, pihaknya meraih kembali bersama Jokowi-MA dan JK sebagai Ketua tim pengarah TKN.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas