Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agum Gumelar: Tidak Benar Kalau Cijantung Identik dengan Prabowo

Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar menegaskan tidaklah benar daerah Cijantung, Jakarta Timur identik dengan seorang komandan Kopassus.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Agum Gumelar: Tidak Benar Kalau Cijantung Identik dengan Prabowo
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar memberikan sambutan dalam acara deklarasi mendukung Jokowi-Maruf bertajuk "Penegasan tekad Putra-Putri Cijantung untuk Jokowi-Maruf Amin 2019 01 Bravo Cijantung, Selasa (5/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar menegaskan tidaklah benar daerah Cijantung, Jakarta Timur identik dengan seorang komandan Kopassus.

Komandan yang dimaksud adalah Mantan Danjen Kopassus yang saat ini maju sebagai capres di Pilpres 2019, Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikannya dalam acara deklarasi mendukung Jokowi-Maruf bertajuk "Penegasan tekad Putra-Putri Cijantung untuk Jokowi-Maruf Amin 2019 01 Bravo Cijantung.

"Konotasi di luar kalau dengar Cijantung itu ya Kopassus. Kopassus ini pasukan elite. Jadi kalau dikatakan Cijantung identik salah satu komandan, itu keliru besar. Cijantung identik dengan nama-nama Danjen. Jadi tidak benar Cijantung dikonotasikan hanya Kopassus dan hanya seorang komandan," katanya di Rumpun Bambu Resto, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (5/2/2019).

Agum menepis bahwa daerah Cijantung itu semuanya menyatakan dukungan terhadap paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. 

Baca: Jawaban Fadli Zon saat Ditanya Lukman Hakim Sosok Kau di Puisi Doa yang Ditukar, Apakah Mbah Moen?

"Jadi tidak benar Cijantung dikonotasikan hanya Kopassus dan hanya seorang komandan. Semua orang yang pernah jadi Danjen, itu ingin Kopassus ini berhasil dalam setiap penugasan," katanya.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, semua baret merah (Kopassus) memiliki andil besar dalam memperkuat pertahanan negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karenanya, ucap Agum, "anak-anak" Cijantung bebas menyatakan dukungan kepada siapapun di Pilpres 2019. 

"Cijantung itu adalah suatu kompleks I, II, II. Di kompleks ini terdapat banyak kesatuan, utamanya adalah kopassus. Ada satuan zeni, kavaleri. Semua berjasa dengan baret merah, ingin pasukan ini disegani," tutup Agum.

Untuk diketahui, Cijantung terdiri dari banyak kompleks Militer dari berbagai satuan AD,  Kostrad,  Kavaleri, Paspampres,  termasuk Kopassus.  Cijantung II adalah kompleks pamen/pati AD dari berbagai kesatuan.  Danjen2 Kopassus juga sebagian berumah dinas di Cijantung II,  termasuk Agum Gumelar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas