Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Hasto dan Basarah Tegaskan Komitmen Bersama Jokowi Melawan Fitnah PKI

Adalah La Nyalla Matalitti, mantan anggota Timses Prabowo-Hatta di 2014 lalu yang secara terbuka mengakui ikut menyebarkan isu itu.

Hasto dan Basarah Tegaskan Komitmen Bersama Jokowi Melawan Fitnah PKI
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Hasto Kristiyanto dan Ahmad Basarah. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Isu komunisme selalu dilekatkan kepada PDI Perjuangan.

Dan secara otomatis, stigma komunisme juga dilekatkan kepada Presiden Jokowi sebagai kader partai berlambang banteng itu.

Para petinggi partai itu menyadari sepenuhnya akan hal itu. Dan menilai bahwa isu itu sengaja disebarkan lawan politik yang malas untuk bekerja keras untuk mendapatkan simpati rakyat.

Seperti disampaikan oleh Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, dalam dua bulan terakhir, hampir dalam setiap pidatonya, Presiden Jokowi selalu berusaha menjelaskan soal berbagai isu fitnah. Termasuk isu soal Jokowi adalah PKI dan Komunis.

"Hampir setiap minggu, dari November tahun lalu, sampai sekarang, Pak Jokowi selalu mengklarifikasinya," kata Basarah dalam konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 yang dilaksanakan lewat Safari Kebangsaan VII, di Aula Hotel Bintang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (7/2/2019).

Baca: Survei PolitikaWave: Jokowi Korban Hoaks Politik

Adalah La Nyalla Matalitti, mantan anggota Timses Prabowo-Hatta di 2014 lalu yang secara terbuka mengakui ikut menyebarkan isu itu.

Namun, penjelasan La Nyalla belum cukup. Dari survei yang dilakukan, lebih dari 9 juta rakyat Indonesia masih percaya isu PDIP adalah partai komunis dan PDIP itu adalah PKI.

"Karenanya percaya juga bahwa Pak Jokowi itu adalah PKI dan komunis. Sekarang ditambahi lagi partai anti-Islam, partai kafir, dan lain-lain," tutur Basarah.

Menurutnya, masyarakat yang paling rentan dengan isu itu adalah masyarakat di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Satu di antaranya adalah Kabupaten Cianjur.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas