Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Partai Berkarya: Dukungan Muchdi Pr ke Jokowi Sikap Pribadi

Menurut Priyo dukungan Muchdi tersebut merupakan sikap pribadi dan tidak mewakili Partai Berkarya.

Partai Berkarya: Dukungan Muchdi Pr ke Jokowi Sikap Pribadi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah Purnawirawan TNI/Polri membacakan deklarasi dukungan saat menghadiri Silaturahmi Purnawirawan TNI/Polri pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin di JIExpo Jakarta, Minggu (10/2/2019). Silaturahmi tersebut juga sebagai deklarasi dukungan dari seribu Purnawirawan TNI/Polri trsebut untuk memenangkan pasangan capres - cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, angkat bicara terkait pernyataan dukungan Muchdi Purwopranjono (Muchdi PR) kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pemilu Presiden 2019.

Untuk diketahui Muchdi merupakan anggota Majelis Tinggi, sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya yang merupakan partai pendukung Prabowo-Sandi.

Menurut Priyo dukungan Muchdi tersebut merupakan sikap pribadi dan tidak mewakili Partai Berkarya.

"Sikap pak Muchdi adalah pendapat dan manuver pribadi beliau yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Berkarya," ujar Priyo melalui pernyataan tertulisnya, Senin, (11/2/2019).

Menurut Priyo, Partai Berkarya tetap mendukung penuh pasangan Prabowo-Sandi. Hal itu sesuai dengan keputusan Ketua Umum, petinggi dan pengurus Partai Berkarya yang diambil melalui mekanisme resmi partai.

Baca: Waspadai Revolusi Jari, Moeldoko: Pembenaran yang Mereka Kedepankan

"Pegangan Saya adalah garis Ketua Umum Tommy Soeharto, juga pandangan Ketua Wantim Titiek Soeharto dan Ketua Wanhor Laksamana Tedjo Eddy, para Waketum, Bendum, organisasi-organisasi inti partai dan suasana kebatinan DPW & DPD Berkarya se-Indonesia," katanya.

Priyo meminta seluruh pengurus dan kader Partai Berkarya untuk tidak mengikuti langkah Muchdi PR mendukung Jokowi-Ma'ruf. Ia meminta seluruh keluarga partai Berkarya mengikuti kebijakan partai untuk memenangkan Prabowo-Sandi dan Pemilu Legislatif 2019.

"Kami tidak bergeser sedikitpun. Kami memerintahkan kepada semua DPW dan DPD se Indonesia, semua ormas pendiri dan didirikan, para caleg semua tingkatan dan relawan seIndonesia untuk tetap fokus pada dwi sukses partai yaitu sukses menang legislatif dan sukses Prabowo Presiden," pungkasnya.

Baca: Mendagri Masih Menanti Siapa Wagub DKI Pilihan DPRD DKI

Sebelumnya, Anggota Majelis Tinggi sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono ( Muchdi Pr) menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Diketahui melalui video yang beredar, Muchdi hadir dalam acara silaturahim Presiden Joko Widodo dengan purnawirawan TNI-Polri di Jakarta International Expo Kemayoran, Minggu (10/2/2019).

Pada kesempatan yang sama sebanyak 1.000 perwakilan purnawirawan TNI-Polri juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas