Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Santai Hadapi Debat Pilpres Kedua, Jokowi: Tinggal Diceritakan Saja Pencapaiannya

Jokowi tiba sekira pukul 19.20 WIB, ditemani oleh istrinya Iriana Jokowi, Wakil Ketua TKN Jenderal (Purn) Moeldoko dan Pramono Anung.

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Santai Hadapi Debat Pilpres Kedua, Jokowi: Tinggal Diceritakan Saja Pencapaiannya
Tribun Video/Ryan
Live streaming debat kedua Pilpres 2019 yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (17/2/2019) mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi telah tiba di lokasi debat kedua, Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Jokowi tiba sekira pukul 19.20 WIB, ditemani oleh istrinya Iriana Jokowi, Wakil Ketua TKN Jenderal (Purn) Moeldoko dan Pramono Anung.

Mengenakan kemeja putih dengan lengan kemeja tergulung, Jokowi mengaku santai dalam menghadapi debat tunggal berhadapan dengan Prabowo Subianto. Jokowi mengaku tidak memiliki catatan khusus mempersiapkan debat kedua ini.

"Ini kan sehari-hari. Pangan, energi, Infrastruktur, lingkungan hidup. Nanti tinggal diceritakan saja pencapainnya," kata Jokowi kepada wartawan di Hotel Sultan, seperti diberitakan di INews TV, Minggu (17/2/2019)

Tak lupa, Jokowi juga memberikan pesan terkait kedewasaan dalam berpolitik sebelum memasuki ruangan hotel.

Baca: Berangkat ke Lokasi Debat, Prabowo Diiringi Shalawat

Baca: Dari Atas Kursi Roda, Rachmawati Soekarnoputri Yakin Prabowo Kuasai Materi Debat Kedua

"Selalu saya sampaikan marilah kita dewasa dalam berpolitik matang dalam berpolitik masyarakag untuk melihat, dibawa kepada ide apa yg ditawarkan, gagasan besar apa untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju. Menunjukkan prestasi-prestasi apa yang kita lakukan selama ini. Track record rekam jejak. Itu penting untuk dilihat," kata Jokowi

Jokowi kemudian masuk ke ruangan VIP, ditemani anggota TKN yang kompak mengenakan jaket hitam dengan tulisan Jokowi-Amin di belakang jaket tersebut.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, dalam debat kedua ini, tema yang akan dibahas adalah energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Berbeda dengan debat pertama, debat kedua Pilpres 2019 hanya akan mempertemukan calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas