Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pilpres 2019

TGB : Bertahun-tahun Jokowi di Fitnah Luar Biasa, Tapi Tidak Pernah Membalasnya

Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainal Madji melihat fitnah yang ditujukan kepada Joko Widodo (Jokowi) sudah menembus sisi terdalam dari kehormatan

TGB : Bertahun-tahun Jokowi di Fitnah Luar Biasa, Tapi Tidak Pernah Membalasnya
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainal Madji melihat fitnah yang ditujukan kepada Joko Widodo (Jokowi) sudah menembus sisi terdalam dari kehormatan sebagai manusia.

"Pak Jokowi difitnah luar biasa dan selama bertahun-tahun, jarang dan tidak pernah melihat Pak Jokowi membalas," ujar TGB sebelum dimulainya Pidato Kebangsaan Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Baca: Gerindra dan PDIP Bersaing Ketat di Dapil VII DKI

TGB yang menjadi Wakil Ketua Bappilu Partai Golkar meminta para pendukung Jokowi-Ma'ruf untuk mencotoh sifat Jokowi, tidak membalas fitnah-fitnah dengan hujatan kembali tetapi cukup dengan memaparkan kinerja pemerintahan saat ini.

"52 hari ke depan, saatnya kita semua bersama pak Jokowi dan kiyai Ma'ruf untuk bersuara dengan selantang-lantang suara tapi bukan membalas hujatan dengan hujatan. Kita membahas celaan dengan menyampaikan kinerja Pak Jokowi sebagai pemimpin 4,5 tahun ini," paparnya.

Baca: Jokowi Ajak Jan Ethes Jalan Kaki di Kebun Raya Bogor Jelang Melaksanakan Pidato Kebangsaan

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pun melihat Jokowi merupakan seorang muslim yang baik dan mampu menjadi pemimpin untuk semua agama yang ada di Indonesia.

"Pak Jokowi, seorang muslim yang menghadirkan kedamaian orang-orang di sekitarnya dan ketika jadi pemimpin, Pak Jokowi walaupun sebagai Presiden, tidak henti-hentinya melayani kita sebagai rakyat," ucap TGB.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas