Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

TKN : Jokowi Belum Pernah Kalah Dalam Kompetisi Merebut Kepercayaan Publik

"Jokowi itu selera publik karena dia belum pernah kalah dalam rangka kompetisi merebut kepercayaan publik," kata Maruarar

TKN : Jokowi Belum Pernah Kalah Dalam Kompetisi Merebut Kepercayaan Publik
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Maruarar Sirait. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Maruarar Sirait menanggapi hasil survei SMRC soal kemenangan paslon 01 jika Pemilihan Presiden dilakukan hari ini.

Maruarar Sirait sebut hasil itu sangat beralasan, apalagi jika melihat rekam jejak dalam kompetisi merebut kepercayaan publik, Jokowi disebut masih menjadi selera publik hingga kini.

Baca: Survei SMRC : Jokowi - Maruf Amin Menang atas Prabowo - Sandi Jika Pilpres Dilakukan Sekarang

"Jokowi itu selera publik karena dia belum pernah kalah dalam rangka kompetisi merebut kepercayaan publik," kata Maruarar, usai hadiri rilis survei SMRC, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).

Maruarar menjelaskan, sepak terjang Jokowi dianggap tak pernah gagal mendapatkan simpati publik itu.

Semuanya terbukti ketika Jokowi sukses menang dalam kontestasi politik seperti dua kali terpilih sebagai Walikota, Gubernur DKI Jakarta, dan Pilpres 2014.

Menurutnya, keberhasilan Jokowi karena dirinya punya pribadi santun namun tegas, lalu membalas tudingan pro asing dengan kebijakan menurunkan pajak dan bunga pinjaman bagi UKM.

"Jadi bisa dijawab dengan jelas, tuduhan itu bisa dijawab dengan jelas," ujarnya.

Sedangkan lawan politik Jokowi di Pilpres 2019, Prabowo Subianto adalah kebalikan dari prestasi yang dimiliki Jokowi.

Prabowo belum mampu merebut kepercayaan rakyat. Jika ditengok dari sejarahnya, terbukti dia gagal terpilih dan hanya berstatus sebagai kontestan Wakil Presiden di 2009 dan Calon Presiden pada 2014.

"Itu fakta-faktanya, tentu ada kelebihan pak Prabowo dan ada kekurangannya pak Jokowi," imbuh Maruarar.

Sebelumnya dalam hasil survei SMRC yang dirilis hari ini (10/3), Jokowi - Maruf Amin mendapatkan 54,9 persen suara, sementara paslon 02 Prabowo-Sandi hanya 32,1 persen. Sedangkan 13 persen lainnya mengaku tidak tahu.

Bahkan, bila 13 persen undecided voters itu pada akhirnya memihak paslon 02, hal itu sama sekali tidak cukup menyalip perolehan suara milik Jokowi - Maruf Amin. Paslon 01 masih tetap unggul sekitar 10 persen suara.

Baca: Kampanye Pilpres, Relawan Prabowo-Sandi Gunakan Motor Branding

Survei dilakukan dalam periode 24 - 31 Januari 2019. Populasi survei SMRC adalah seluruh warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam Pemilu yakni berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Dari populasi, dipilih 1620 responden dengan mereka yang dapat diwawancarai secara valid sebesar 1426 atau 88 persen. Margin of error 2,65 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas