Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN Minta Relawannya Tidak Merapat ke Lokasi Debat

Mereka berkaca dari pelaksanaan debat kedua kemarin, dimana terjadi insiden ledakan petasan yang memakan dua korban terluka.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in TKN Minta Relawannya Tidak Merapat ke Lokasi Debat
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPU RI resmi hilangkan gelaran nonton bareng untuk pendukung masing-masing paslon di sekitaran lokasi debat ketiga.

Mereka berkaca dari pelaksanaan debat kedua kemarin, dimana terjadi insiden ledakan petasan yang memakan dua korban terluka.

Meski resmi ditiadakan, kubu paslon 01 Jokowi-Ma'ruf mengaku akan menggelar sendiri nobar debat ketiga di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi yang sama seperti nobar debat pertama lalu.

"Di sana kita fasilitasi, untuk seluruh relawan supaya jangan terlalu nyebar ke sini (lokasi debat)," tutur Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2019).

Soal kapasitas, Aria menyebut Rumah Aspirasi punya daya tampung sebesar 1000 orang.

Para Sekretaris Jenderal Partai Politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma'ruf juga akan hadir mendampingi para relawan mereka yang mau nobar.

Baca: Delegimitasi Penyelenggara Pemilu, KPU Harus Berbenah Diri

Memusatkan lokasi nobar di sana, lanjut Aria lantaran dirinya menengok kejadian debat sebelumnya. Hal itu juga menyangkut keamanan mereka sendiri.

BERITA REKOMENDASI

"Karena ada kejadian kemarin, kemudian fasilitasi keamanannya tidak memungkinkan," akhirnya nobar di tiadakan," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas